Minggu, April 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPeristiwaTNI/POLRI

Polres Bogor Kawal Aksi Unras Buruh Tuntut Kenaikan UMK 2024

CIBINONG,Lensaexpose.com – Polres Bogor gelar pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh serikat buruh di Kantor Disnaker dan di depan pintu gerbang Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut pun melibatkan ratusan personil gabungan dari Kodim 0621 kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor, dan Brimob Kedung Halang pada Jum’at (24/11/2024).

Aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak Jumat siang tersebut ratusan buruh yang datang ke kantor Disnaker Kabupaten Bogor dan Pemerintahan Kabupaten Bogor tersebut menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) sebesar 15% pada tahun 2024 mendatang.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra,SIK,.MM menjelaskan bahwa dalam aksi unjuk rasa diikuti sebanyak 319 massa buruh. Dan dalam pengamanan yang mereka lakukan pada aksi unras tersebut melibatkan sebanyak 735 personil gabungan dari Polres Bogor sendiri, Brimob Resimen Pelopor Kedung Halang, Subdenpom Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Bogor.

“Dalam pengamanan yang kami lakukan tersebut kita lakukan himbauan-himbauan kepada massa aksi unras untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik dan tertib. dan hal tersebut pun didengar langsung oleh teman-teman buruh yang melakukan aksi unras tersebut dengan kondusif hingga akhir,” Jelas Kabag Ops Polres Bogor Kompol Adhimas.

Diketahui dari hasil rapat yang di lalukan pihak Disnaker Pemda Kabupaten Bogor yang dilakukan pada Jum’at pagi hingga siang hari tersebut menyetujui untuk merekomendasikan kenaikan UKM kabupaten Bogor sebesar 14 persen di tahun 2024 kepada PJ Gubernur Jawa Barat. (Tom)

 

Sumber : Humas Polres Bogor

Loading