Jumat, Juli 26, 2024
BogorJawa BaratKesehatanPemerintahanSosial & Budaya

Sukseskan HJB Ke-542, Pemcam Cibungbulang Bogor Gelar Khitanan Massal

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Sebanyak 15 anak (laki-laki) dari perwakilan 15 desa yang ada di Kecamatan Cibungbulang mengikuti Khitanan massal dalam rangka Hari Jari Bogor (HJB) ke 542 tingkat Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor tahun 2024.

Dalam giat pelaksanaan khitanan massal teserbut, Pemcam Cibungbulang berkolaborasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Cibungbulang dan Cijujung.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, pada Jumat (31 Mei 2024) itu disaksikan langsung oleh Camat Cibungbulang, Agung Surachman Ali beserta jajarannya.

Dikonfirmasi media ini, Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan dan memeriahkan kegiatan helaran Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke 542 tahun 2024.

“Khitanan massal ini salah satu kegiatan untuk mensukseskan dan memeriahkan Hari Jadi Bogor yang ke 542 tahun 2024,” ujar Agung kepada Wartawan, Jumat 31 Mei 2024.

Agung mengatakan, ada 15 anak dari perwakilan desa masing masing yang mengikuti khitanan massal teserbut.

“Semuanya ada 15 anak dari masing masing perwakilan desa yang ada di kecamatan Cibungbulang aja,“ terangnya.

Menurutnya, kegiatan khitanan massal tersebut bukan merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun, kata Agung menyesuaikan dengan nilai kemanfaatan dan kondisi yang ada.

“Kalau rutin sih engga, kita menyesuaikan dengan nilai kemanfaatan dan kondisi yang ada aja. Ya mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu warga dan untuk anak-anak nya, semoga menjadi anak yang sholeh berbakti pada orangtua, negara dan agama.

Kemudian harapan untuk HJB, semoga Bogor semakin baik dan bisa memberikan kemanfaatan baik serta masyarakatnya lebih sejahtera,” tukasnya. (Rdy)

Loading