Minggu, Mei 26, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

14 Kecamatan Di Bogor Barat Usung Didin Maju Di Pemilihan Ketua APDESI

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Seluruh kepala desa di 14 Kecamatan di wilayah Bogor Barat, mengusung satu calon perwakilan dalam pencalonan ketua Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia maupun (APDESI) Kabupaten Bogor.

Dari hasil musyawarah kepala desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng diusung oleh 165 kepala desa yang hadir untuk maju mewakili dari Bogor Barat di pemilihan ketua APDESI Kabupaten Bogor.

“Rangkaian pada kegiatan hari ini, kami para kepala desa sewilayah Bogor Barat diantaranya ada 14 Kecamatan dengan 165 desa, yang paling utama agenda pada acara hari ini adalah silaturahmi antara para kepala desa paska Idul Fitri,” ungkap ketua panitia acara, Jani Nurjaman. Selasa, 14 Mei 2024 di salah satu Caffe di Cibungbulang.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga belum melaksanakan halalbihalal dan berdasarkan hasil obrolan obrolan kecil akhirnya sepakat berkumpul pada kesempatan ini dalam momen silaturahmi.

“Kami juga sekaligus melaksanakan kegiatan penjaringan untuk mendukung kegiatan calon Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Kabupaten Bogor,” paparnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan, dari penjaringan kepada rekan-rekan melalui pandangan umum dari pada masing-masing DPK APDESI menyikapi kaitan dengan masalah menjelang Muscab APDESI Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah lahir suatu kesepakatan bersama, yang masuk dalam suatu berita acara, kami berkomitmen untuk mengusulkan ataupun mengajukan untuk calon Ketua APDESI Kabupaten Bogor dari wilayah Bogor Barat. Diantaranya dari 14 Kecamatan tersebut dan kami sepakat untuk mengusulkan ataupun mengajukan saudara H. Didin selaku Ketua DPK APDESI Kecamatan Leuwisadeng,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Desa Sibanteng, Didin Hafidudin mengatakan, dalam rangka perkembangan khususnya di Bogor Barat ini yang ketinggalan jauh dari Bogor yang lain.

“Maka untuk itu saya sepakat dengan rekan-rekan. Kebetulan sesudah musyawarah bersama rekan-rekan secara formasi saya di delegasikan sebagai kandidat di pemilihan ketua APDESI Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam visi dan misi dirinya maju di pemilihan ketua APDESI Kabupaten Bogor tentunya ingin memajukan wilayah Bogor Barat serta membangun infrastuktur yang kurang memadai.

“Kita sudah sepakat, visi misi kita adalah, untuk memajukan Kabupaten Bogor yang bersinergi, bermartabat dan bersih dari segala sesuatu,” tuntasnya. (Rdy)

Loading