Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & BudayaSumatera UtaraTanjungbalai

Pembukaan MTQ ke 56, Pemkot Tanjungbalai Gelar Pawai Ta’aruf

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Dalam rangka pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56, Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar pawai ta’aruf yang diikuti seluruh sekolah.ulai dari TK/RA, SD/MI hingga SMA/MA, Instansi dan Ormas se Kota Tanjungbalai.

Giat pawai tersebut dimulai dari depan Masjid Raya Sultan Rahmadsyah berjalan melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju Alun-alun Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai. Sabtu, (11 Mei 2024).

Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menyambut para peserta pawai pada mimbar kehormatan didampingi oleh Kapolres Tanjungbalai, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah, para Asisten, OPD, Ketua PKK, Ketua Legiun Veteran dan undangan lainnya.

Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke 56 Tingkat Kota Tanjungbalai akan dilaksanakan dari tanggal 12-15 Mei 2024 di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kec. Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai menyampaikan bahwa peserta yang bertanding adalah utusan dari 6 kecamatan se Kota Tanjungbalai. Selanjutnya para pemenang tersebut akan mengikuti MTQ tingkat provinsi,” ujar Waris Tholib.

Menurutnya, MTQ bukan hanya ajang kompetisi dari masing2 cabang, tetapi paling tidak setelah menghapal dan memahami maka selanjutnya agar bisa mengimplementasikannya pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan.

“Semoga Kota Tanjungbalai menjadi kota ulama, kota beriman, kota santri dan kota dengan satu rumah satu penghafal Al-Qur’an”, pungkas beliau.

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib juga berharap, peserta MTQ bisa menampilkan yang terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan membawa nama baik Kota Tanjungbalai seperti juara satu pada Festival Seni Nasyid Tahun 2023 kemarin. (A Fazari)

Loading