Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

77 KPM di Desa Cipenjo Cileungsi Terima Duit BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus, Warga Sumringah

Cileungsi,Lensaexpose.com – Sedikitnya 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cipenjo menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 bulan sekaligus. Terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember untuk triwulan akhir pada tahun 2023.

Bantuan itu disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat di aula Kantor Desa Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pada, Kamis pagi (7/12/2023).

Kasi Kesra Pemdes Cipenjo Endang Suherman menyatakan bahwa pihak Pemdes Cipenjo dengan pembagian BLT-DD Triwulan IV atau yang terakhir artinya telah merampungkan program sesuai yang diamanatkan Pemerintah dan hak warga penerima manfaat.

“Tadi Ibu Kepala Desa Yeni Lusiana memimpin langsung acara pembagian dan menyampaikan harapannya agar para keluarga penerima manfaat BLT-DD dapat menggunakan uang yang didapatkan sebesar Rp.900.000 triwulan IV atau yang terakhir di tahun 2023 ini untuk pemenuhan kebutuhan yang dirasa lebih penting,” ujar Endang Suherman kepada Wartawan. (7/12)

Endang menuturkan selain Ibu Kepala Desa Yeni Lusiana, acara pembagian BLT-DD tersebut juga disaksikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cipenjo Serma Ary Purnomo dan Aipda Catur beserta beberapa perangkat Desa Cipenjo.

Endang Suherman selaku Kasi Kesra Pemdes Cipenjo mengaku lega apa yang sudah diamanatkan oleh Pemerintah telah dilaksanakan sepenuhnya oleh Pemdes Cipenjo kepada warganya yang berhak menerima BLT-DD ini.

“Saya juga berharap keluarga penerima manfaat BLT-DD yang sebesar Rp 900.000 ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Endang dan juga menyatakan bahwa seluruh program Pemdes tahun 2023 sudah direalisasikan tinggal menyusun dan melengkapi laporan-laporannya. (Tom/Rdy)

Loading