Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

Jelang Pilkada 2024, DPD Nasdem Buka Rekrutmen Terbuka Cabup Bogor

KEMANG,Lensaexpise.com – Dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 makin terasa. Termasuk di Kabupaten Bogor, yang juga akan ada gelaran politik yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Sejumlah pimpinan partai politik pun sudah intens membangun komunikasi serta lobby – lobby politik dengan parpol lainnya.

Tak terkecuali, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor. Saat ini, parpol besutan Surya Paloh ini membuka rekrutmen terbuka untuk Cabup dan Cawabup Kabupaten Bogor.

“Rekrutmen terbuka Cabup Bogor DPD Nasdem dibuka sejak tanggal 1 hingga 7 Mei 2024,” ungkap Frits M. Rumintjap, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, usai melakukan rapat evaluasi, Sabtu (4/5/2024).

Frits menjelaskan, Sesuai Surat Edaran DPP Nasdem batas akhir pendaftaran tanggal 7 Mei 2024. Hingga saat ini, sudah ada 4 kader Nasdem yang mendaftarkan diri dan juga telah ada beberapa nama dari parpol lainnya.

“Hasil pendaftaran dari rekrutmen terbuka DPD Nasdem untuk Cabup Bogor ini akan kami umumkan di tanggal 7 Mei 2024,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor di tahun 2024 merupakan hajat strategis yang akan dihadapi seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor.

Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor, lanjutnya, jangan sampai hanya jadi kemenangan semu. Karena kinerja Kepala Daerah terpilih tak berdampak bagi kemajuan daerah.

“Harapan kami, para Calon Bupati punya komitmen yang tinggi untuk membangun partai, masyarakat dan daerah. Bukan hanya untuk kepentingan keluarga ataupun golongan tertentu saja,” tegasnya.

Menurut Frits, dalam ajang Pilbup 2024, Nasdem Kabupaten Bogor akan memberikan kepercayaan dan prioritas kepada kader partai terbaik sendiri yang memiliki sikap dan komitmen tinggi.

“Namun penjajakan dengan parpol lain untuk menempatkan kader Nasdem sebagai pasangan calon juga senantiasa menjadi prioritas,” pungkas Frits Rumintjap. (Rdy)

Loading