Selasa, April 23, 2024
DaerahParlemenPemerintahan

Sambut Kedatangan Puan Maharani, Warga Kota Cirebon Histeris Teriak “Puan Presiden 2024”

KOTA CIREBON | Lensaexpose.com 

Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI DR, H.C. Puan Maharani, S.Sos., sambangi markas DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon di Jl. Pangeran Diponegoro, senin (04//7/22, pagi) yg dihadiri ribuan anggota kader dan simpatisan Partai PDI Perjuangan se Kota dan Kabupaten Cirebon. Antusiasme tampak membludak hingga keluar gedung DPC PDI Perjuangan sampai sekitaran jalan menyambut legislator no 1 di Indonesia.

Dalam lawatannya kali ini mengemban tugas dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk persiapan momentum Pemilu 2024. Histeria terjadi sesaat ketika rombongan mobil Ketua DPP PDI Perjuangan tiba disambut teriakan dari para kader dan simpatisan yang hadir dengan ucapan “Puan Presiden Republik Indonesia 2024”, saat turun dari mobil, menanggapi hal tersebut Puan hanya tersenyum sembari melambaikan tangan menyapa para masyarakat yang hadir disepanjang jalan menuju kursi kehormatan.

Konsolidasi Partai PDI Perjuangan di hadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono juga tampak Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, S.H.,

Puan hadir didampingi sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) yang ada di DPR berpidato didepan pengurus kader dan simpatisan PDI Perjuangan menyampaikan semua anggota DPR harus turun ke masyarakat di semua wilayah. Apalagi, kata Puan, Fraksi PDIP di DPR mempunyai pimpinan di semua komisi.

“Sekarang kita punya pimpinan komisi di semua AKD yang ada di DPR, begitu juga di Kabupaten, Kota. Jadi saya menginginkan, semuanya untuk turun ke bawah karena DPR RI kan nasional, yang diurus bukan hanya dapilnya saja tapi dapil semua secara nasional,” tuturnya.

Selain itu Ketua DPR RI juga menjelaskan alasan mengapa dirinya membawa sejumlah pimpinan AKD di DPR. Dia ingin seluruh anggota DPR tidak hanya peduli terhadap daerah pemilihannya (dapil).

“Ada yang bertanya kenapa sih mba, kalo mba pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR yang ada di DPR RI itu bukan hanya di dapilnya saja,” ungkap Puan di DPC PDIP Kota Cirebon.

Tak luput dia berpesan kepada anggota yang hadir untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih Partai PDI Perjuangan.

“Jika kita mau menang, tentu bukan hanya sekedar laporan ini itu akan tetapi lebih secara kongkret dengan cara konsolidasi turun ke bawah agar kita semakin solid, jadi bukan hanya sekedar slogan siap menang tapi juga akan harapan keyakinan rakyat untuk memilih Partai PDI Perjuangan di Pemilu mendatang dan seterusnya,” tandas Wanita yang kini menjadi Ketua DPR RI.

Usai rangkaian acara Puan menyambangi para nelayan cangkol Kota Cirebon dilanjut bersilaturrahmi dengan sesepuh Buntet Pesantren KH. Adib Rofiuddin Izza Pengasuh Ponpes Al-Innaroh Al-Hikam dan diakhiri mengunjungi para petani tebu di Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon. (Piryanto)

Loading