Kapolresta Cirebon Hadiri Kegiatan Silaturahmi Ulama Umara Kabupaten Cirebon

Cirebon,Lensaexpose.com – Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H., menghadiri Kegiatan Silaturahmi Ulama Umara Kabupaten Cirebon di Ballroom Hotel Aston Cirebon termasuk Jl. Brigjen Dharsono No. 12 Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan tersebut juga di Hadiri oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosadi, M.Ag, Ketua DPRD Kab.Cirebon H. M. Lutfi, ST., Dandim 0620 Letkol Inf Faurizal Noerdin, Ketua MUI Provinsi Jawa Barat KH. Anis Mansyur, Ketua MUI Kab. Cirebon KH. Zamzami Amin, Rois Syuriah PWNU Jawa Barat KH. Usamah Mansyur, Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Selly A. Gantina, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem H. Satori, S.Pd.I., M.M, Ketua Baznas Jawa Barat Drs. H. Anang Jauharuddin, M.Pd dan para tamu undangan sekitar 650 orang.

Kasi Humas Polresta Cirebon, IPTU Moch. Fadholi, mengatakan, Tema dalam kegiatan Silaturahmi Ulama Umara Kab. Cirebon tersebut adalah Membangun Sinergi Ulama dan Umara dalam mewujudkan kondusifitas Kabupaten Cirebon.

“Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Cirebon menjadi Narasumber dengan materi yang disampaikan Tugas Pokok dan Fungsi Kepolisian dalam menciptakan kondusifitas Wilayah Kab. Cirebon,” katanya.

Selain itu, pihaknya menyambut baik forum Ulama Umara tersebut. Dirinya meminta, pihak yang terkait untuk segera merumuskan arah yang jelas, supaya kedepan Kabupaten Cirebon bisa maju. Masalahnya, berbagai problem kehidupan rakyat saat ini sudah terlalu kompleks.

“Problem perekonomian kita ini belum mandiri. Belum lagi kualitas SDM kita yang belum punya daya saing dengan negara lain. Disinilah peran ulama sangat penting untuk kemajuan bangsa,” ucapnya.

Ia menambahkan, Forum Ulama Umara memang harus serius dirumuskan. Hal itu sesuai dengan pesan Sunan Gunung Jati, yaitu “Isun Titip Tajug lan Fakir Miskin”. Pesan tersebut sudah saatnya digali dan diimplementasikan untuk kehidupan bermasyarakat. (*)

 1,749 total views,  1 views today