Ribuan Warga Kecamatan Ciseeng Terima Bansos Subsidi BBM

Ciseeng,Lensaexpose.com – Sebanyak 7188 keluarga penerima manfaat (KPM) warga Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor mulai merima bantuan sosial (Bansos) subsidi BBM sebesar Rp. 500 ribu rupiah per KPM yang di gelar di depan halaman kantor kecamatan tersebut, Kamis (15 September 2022).

Dalam giat penyaluran bantuan tersebut, tampak terlihat Plt Camat Ciseeng H. Agus Sopyan turun langsung untuk membantu para warga yang tengah mengantri.

Guna menjaga ketertiban warga, giat tersebut juga dibantu oleh para Anggota Linmas, Rt/Rw, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dari pihak masing-masing desa dan juga Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

Informasi yang di himpun awak media ini, penerima bantuan Subsidi BBM tersebut ada ribuan warga yang meliputi 10 desa yang ada di kecamatan ciseeng, yakni Desa Ciseeng, Cihowe, Kuripan, Cibentang, Karihkil, Putatnutug, Perigi mekar, Babakan, Cibeuteung Udik dan Cibeuteung Muara.

Plt Camat Ciseeng, H. Agus Sopyan mengatakan, penyaluran bantuan Subsidi BBM di Kecamatan Ciseeng sudah dilaksanakan selama 2 hari (Rabu-Kamis tgl 14-15 September 2022) yang diikuti oleh 8 desa.

“Pelaksanaannya sudah kita laksanakan selama 2 hari (Rabu dan Kamis tgl 14-15 September 2022) yang meliputi 8 desa, yaitu desa Perigi Mekar, Ciseeng, Cihowe, Kuripan, Putatnutug, Cibeuteung Muara, Cibeuteung Udik dan desa Cibentang. Per harinya kami jadwal 4 desa, tinggal 2 desa lagi yang belum, desa Karihkil sama Babakan insya allah akan kita lanjut hari Sabtu 17 September 2022,” ujar Agus Sopyan kepada Wartawan, Kamis 15 September 2022.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kasi PKM) Kecamatan Ciseeng, Neni Triana menjelaskan, dilaksanakannya penyaluran tersebut di kantor kecamatan atas musyawarah antara pihak desa dan kecamatan maupun kantor pos. Karena menurutnya di kecamatan ciseeng masih terdapat beberapa wilayah yang masih mimin akses internet sehingga mengganggu proses penginputan data KPM.

“Di ciseeng ini kan masih ada beberapa wilayah yang masih susah sinyal, dan itu jadi kendala juga. Bahakan ada yang sampai malem penginputan data karena akses sinyalnya susah. Mangkanya kami sepakat pelaksanaan nya di kantor kecamatan, dan jadwalnya kami bagi selama tiga hari. Rabu, Kamis dan Sabtu tgl 14,15 dan 17 September 2022. Per harinya empat desa, dan hari ini bagian jadwal desa Putatnutug, Ciseeng, Perigi mekar dan Cihowe,” tuturnya.

Ia mengatakan, penerima bansos Subsidi BBM di kecamatan ciseeng totalnya 7188 KPM yang meliputi dari 10 desa. desa Babakan 1036 KPM, Cibentang 552 KPM, Cibeuteung Muara 939, Cibeuteung Udik 823 KPM, Cihowe 611 KPM, Ciseeng 438 KPM, Karihkil 947 KPM, Kuripan 707 KPM, Perigi mekar 526 KPM dan desa Putatnutug 609 KPM.

“KPM itu murni anggota PKH maupun BPNT yang sudah tercatat di DTKS, jadi mereka yang biasa dapat bantuan sosial (Bansos). Untuk bantuan Subsidi BBM saat ini mereka terima 300 ribu dan bantuan BPNT yang di tunaikan sebesar 200 ribu rupiah, jadi mereka terima 500 ribu rupiah per KPM,” tukasnya. (Rdy)

 80 total views,  1 views today