Rabu, Mei 29, 2024
Pemerintahan

Diterpa Hujan Deras dan Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Leuwisadeng Ambruk

LEUWISADENG,Lensaexpose.com – Hujan lebat disertai angin kencang meluluhlantakkan rumah warga Kampung Paku, RT 04 RW 03, Desa Sadang, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Tampak puing-puing atap bangunan rumah warga tersebut ambrol.

Kejadian ini terjadi. pada, Kamis (18/04/2024) sekitar pukul 16.15 wib. Hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan terjadinya beberapa rumah rusak.

“Aliran listrik putus, sementara ada 7 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak cukup parah dari dampak kejadian hujan deras dan angin puting beliung,” kata Babinsa Desa Sadeng Sertu Namin yang turun langsung ke lokasi.

Kata dia, rata-rata rumah warga mengalami kerusakan dibagikan atap akibat angin kencang dan sebagian ada yang tertimpa pohon.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Pihaknya juga langsung berkordinasi dengan pihak pemerintah desa serta melaksanakan pembersihan material dengan warga.

“Kita menghimbau kepada warga sekitar agar lebih berhati-hati karena curah hujan tinggi terlebih bersamaan dengan angin kencang dan bersama warga melaksanakan pembersihan material atap yang berceceran secara manual,” pungkasnya. (Rdy)

Loading