Selasa, Mei 28, 2024
Pemerintahan

Hari Pertama Kerja, ASN Pemkot Depok Gelar Halalbihalal, Walikota Depok Sampaikan Pesan Begini

DEPOK,Lensaexpose.com – Hari pertama masuk kerja pasca cuti IdulFitri 1445 hijriah, Pemerintah Kota Depok menggelar apel bersama dan halalbihalal di lapangan Balai kota Depok Selasa (16/04/24)

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Aparatur Negara (ASN) kota Depok dan tenaga Honorer di lingkup Pemkot Depok di pimpin langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dalam apel perdana pasca Hari Raya Idul Fitri tersebut, Walikota Depok Mohammad Idris sampaikan sejumlah sesan saat apel perdana pasca libur lebaran.

“Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi momentum merayakan hari kebersamaan dan saling memanfaatkan satu sama lain.

Guna menjaga momentum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah (H), apel pagi tersebut dibarengi halalbihalal dengan seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok.

“Hati jiwa adalah sumber gerak dan motivasi, itu sangat bergantung dengan suasana hati, makanya momen ini untuk membersihkan hati kita, saling mohon maaf di antara kita, tentunya kepada Tuhan yang Maha Kuasa, insyaAllah kita semuanya dapat ampunan asal kita ikhlas melaksanakannya,” ungkap Idris

“Tetapi dalam hubungan sesama kita juga harus berikhtiar, berusaha saling memaafkan, saling mengoreksi kesalahan-kesalahan untuk evaluasi kita di masa-masa yang akan datang,” sambung Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok.

Dengan begitu, lanjutnya, segala motivasi, dan aktivitas kegiatan apapun di kantor, rumah, lingkungan, aspek sosial, ekonomi, dan lain-lain dijalankan dengan hati yang bersih dan berlapang dada.

“Kita bersaing secara sehat di dalam event-event lomba apapun, ini ada event di bulan April, yaitu HUT Kota Depok 27 April, kemudian nanti rangkaiannya saya harap semua ikut berpartisipasi meramaikan,” harapnya.

Dikatakannya, acara puncak HUT Kota Depok akan diadakan pada 27-28 April mendatang, seperti akan ada upacara pada tanggal 27 April di hari Sabtu yang merupakan pra puncak.

Kemudian, pada tanggal 28 April di hari Minggu merupakan puncak acara, yang akan diselenggarakan di Alun-alun Kota Depok.

“Jadi mohon untuk semuanya berpartisipasi untuk mengikuti lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh panitia, kemudian kepada dinas-dinas diajak untuk berpartisipasi,” tuturnya.

“Tetap membara memajukan Kota Depok, khususnya di tahun ini 2024, bagi saya pribadi ini tahun terakhir, tetapi untuk ulang tahun Depok tergantung nanti Menteri Dalam Negeri kapan mau melantik Wali Baru baru,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kita sehat dan teman-teman semua tetep semangat untuk memajukan Kota Depok, yang kita ingin selanjutnya di tahun 2030 cita-citanya menjadi kota berperadaban,” ucapnya. (GI)

Loading