Selasa, April 16, 2024
DaerahPemerintahan

Bupati Garut Tidak Hadiri Upacara Pemancangan Bambu Runcing Pejuang Kemerdekaan RI

GARUT | Lensa Expose.com

Asinten Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Garut, H. Suherman Pimpin upacara pemancangan Bambu Runcing Pejuang Kemerdekaan Almarhum Djamhari Bin Iyon, di Samarang, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Garut, H. Suherman mengatakan, pihaknya menyampaikan sebelumnya meminta maaf kepada keluarga atas ketidakhadiran Bupati Garut dalam acara pemakaman.

“Ya biasanya acara ini selalu dihadiri oleh Bupati Garut, Wakil Bupati atau Sekda Garut, saat ini mereka tidak bisa hadir, sehubungan dengan adanya tugas lain maka saya Asda bidang Pemerintahan mewakilinya,” katanya.

Lanjut Suherman, pemancangan Bambu Runcing Merah Putih yang dilaksanakan hari ini, diserahkan kepada Makam Almarhum Djamhari bin Iyon,

“Beliau merupakan sosok Pejuang Kemerdekaan yang berprofesi sebagai anggota TNI yang sudah melaksanakan tugas dalam memperjuangkan kemerdekaan kita,

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Garut hadir dalam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI,” ungkap Suherman.

Sementara, Sekretaris DHC Angkatan 45, H.Mlenik Maumeriadi menuturkan, penetapan Djamhari sebagai salah satu Pejuang Kemerdekaan berdasarkan Surat Keputusan DHD No 08/SK.DHD-45/JB/XI/2021,” tutur Mlenik

DHD angkatan 45 setiap tahun mengeluarkan SK ini kepada mereka para Pejuang Kemerdekaan yang tercatat,

“Biasanya acara seperti ini di laksanakan di hari besar nasional, dan hari ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI,” Pungkas Mlenik Maumeriadi. (Suwito)

Loading