Jumat, Mei 3, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Katar Rumpin Gelar Rapat Kerja, Berbagi Takjil Hingga Buka Bersama

RUMPIN,Lensaexpose.com – Karang Taruna (Katar) Kecamatan Rumpin menggelar Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) ditahun 2024. Selain Rakercam, Karang Taruna juga berbagi takjil bagi pengendara, tepatnya di Ruas Jalan Utama Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia Acara, Abdul Alam mengatakan, sebanyak 250 lebih takjil dibagikan ke pengguna jalan. Kegiatan ini, bagian dari kegiatan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Rumpin ditahun 2024, terlebih disaat bulan Suci Ramadhan.

“Selain berbagi takjil, karang taruna juga berbuka puasa bersama pengurus, Kapolsek, Danramil, Camat yang diwakili sekcam rumpin,” kata lelaki yang menjabat sebagai pengurus PMII Provinsi Jawa Barat ini.

Abdul Alam menyebut, Rakercam ini, adalah rapat kerja sekaligus evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan ditahun 2023. Dari hasil rakercam ini, nantinya akan ditindak lanjuti ke Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rumpin sebagai laporan. Sehingga nantinya masuk dalam pembahasan pada acara Reses Dewan dan Musrembang Kecamatan Rumpin.

“Jadi kegiatan itu harus tersusun dan terstruktural. Agar mudah menyampaikannya, karena visi-misi katar kecamatan rumpin adalah mendukung program-program pemerintah,” ucap Abdul Alam.

Sekretaris Umum (Sekum) Karang Taruna Kecamatan Rumpin, Faizul Hidayat menambahkan, ada beberapa point masuk dalam usulan saat rapat. Diantaranya, aktivasi kepengurusan Karang Taruna Desa, penyebaran paket sembako, kegiatan 17 Agustus dan lainnya.

“Usulan jangka panjangnya terutama di bidang sosial dan usulan sarana olah raga. Tahun 2023, katar sudah melakukan gebyar akta, gerebeg sahur, santunan anak yatim piatu dan lainnya,” terang lelaki yang menjabat Ketua HIMMA Kabupaten Bogor ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rumpin, Mulya Diva menambahkan, Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) memang harus diadakan setiap tahun. Bertujuan, agar kegiatan Karang Taruna Kecamatan Rumpin bisa terarah.

“Karang Taruna berkomitmen untuk ikut serta membantu program-program pemerintah. Baik itu, program pemdes, pemcam hingga pemda,” pungkasnya.(Mul/Rd)

Loading