Kamis, April 25, 2024
Pemerintahan

Desa Karangmulya Malangbong Garut Gelar Msrenbang Desa Tahun 2022

Garut | Lensa Expose.com

Desa Karangmulya mengadakan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2022 bertempat di aula desa karangmulya, Selasa (28/09/2021).

Yang mana musrenbangdes tersebut untuk arah pembangunan enam tahun ke depan dan program penetapan program pembangunan tahunan.

Kepala desa karangmulya, Cece Suryana.SH mengatakan dalam sambutannya, musrenbangdes dan sekaligus musdes tingkat desa ini sebagai arah perencanaan pembangunan desa untuk enam tahun kedepan dan program tahunan pembangunan desa.

“Musyawarah ini kami langsung melibatkan Pemerintah Desa, BPD, LPM, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Karangtaruna Desa dan di hadiri langsung forkopimcam Kecamatan Malangbong,” jelasnya, Selasa (28/09/2021).

Deden munawar S.Ip kasi PMD Kecamatan Malangbong mengatakan, arah pembangunan desa selama enam tahun ke depan mau di bawa ke mana desa, apakah pengen desa maju.

“Berarti dalam perencanaan desa harus matang dan jelas arah tujuan pembangunan, baik sosial maupun ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan desa untuk penguatan dan pemulihan ekonomi dengan pengolahan bumdes, pengolahan aset desa untuk menjadikan PAD dari bumdes.

“Ketahanan desa seperti bencana alam, desa harus siap siaga dan sosial kesehatan masyarakat harus di jaga dan di tingkatkan. Arah kebijakan pembangunan desa di ambil dari aspirasi masyarakat dan visi-misi kepala desa untuk di capainya,” Jelas Deden. (Dede oren)

Loading