Rabu, Mei 29, 2024
Kabupaten TangerangKajian IslamiProvinsi Banten

Sambut Bulan Ramadhan, Warga RT 01 RW 12 Kelurahan Sukabakti Kec. Curug Kab. Tangerang Bersih-Bersih Lingkungan

Kab. Tangerang, Lensa Expose.com

Warga Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang menggelar aksi bersih bersih lingkungan yang dikomandoi oleh Ketua RT 01 Jumadi dan Ketua RW 012 Muhammad Hasan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah. “Sebentar lagi bulan suci Ramadhan, sebagai ummat Islam kami ingin menyambutnya dengan baik dengan membersihkan lingkungan,” ucap Ketua RT 01 dan Ketua RW 012 secara bersamaan, Minggu, (03/03/24).

Dikatakan ketua RT 01 Jumadi, lokasi yang dibersihkan meliputi jalan lingkungan, saluran air yang mampet,  hingga mencabut rumput-rumput liar, agar lingkungan menjadi bersih dan asri.

“Kami juga memperbaiki saluran air yang mampet dan melakukan pengecekan terhadap lampu jalan lingkungan.  Jika ada yang mati langsung diganti,” katanya.

Jumadi juga mengatakan, melalui kegiatan ini, selain menciptakan lingkungan menjadi bersih, juga bisa meningkatkan silaturahmi antar warga. Sebab, katanya, di tengah kesibukan masing-masing warga, memungkinkan tidak dapat bertemu setiap hari.

“Alhamdulillah, warga senang karena bisa berkumpul dan lingkungan juga menjadi bersih,” ungkap ketua RT 01 Jumadi.

Selain warga, Babinsa Kelurahan Sukabakti, Serda Suhendra, Serda Suyoto dan Babinmas Serda Andre juga ikut bersama warga membersihkan saluran air yang mampet.  semua sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Diharapkan dengan kegiatan bersih bersih ini dapat terus memupuk budaya gotong royong yang memang menjadi ciri khas warga kelurahan Sukabakti ini. ”Budaya Kerja Bakti ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan menjadi tradisi, karena dengan kebersamaan semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik dan silaturrahmi antar warga terjalin erat,” ungkap Jumadi.

Ketua RW 012 Muhammad Hasan ditempat yang sama mengatakan, kegiatan bersih bersih menyambut bulan suci ramadhan setiap tahun dilaksanakan. Warga lingkungan RT 01, RT 02 bersama-sama melakukan kerja bakti masal membersihkan masjid, dan lingkungan. “setiap tahun di wilayah RW 12 baik RT 01 dan RT 02 melaksanakan bersih bersih lingkungan,”  ujar ketua RW 012 Muhammad Hasan.

Lebih lanjut dikatakan ketua RW 012 bahwa kegiatan ini murni dari keinginan warga karena menyambut bulan suci Ramadhan, kita harus bersih bersih, karena kalau semuanya bersih kita melakukan ibadah puasanya juga nyaman dan aman juga tenang dan Insya Allah bisa berkah, tutur Muhammad Hasan. (Wartawan Mukhlis)

 

Loading