Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Tak Ada Rambu Lalu Lintas, Persimpangan Ciseeng Bogor Jadi Biang Kemacetan

CISEENG,Lensaexpose.com – Kesemrawutan kendaraan terlihat di simpang jalan Ciseeng yang merupakan titik kemacetan. Simpangan Ciseeng tersebut, menghubungkan akses jalan Parung-Rumpin dan akses Jalan Gunungsindur dan Kemang hingga mengarah ke Kota Bogor.

Tingginya arus kendaraan dari 4 arah, mengakibatkan terjadi kemacetan disaat jam sibuk. Seperti pagi dan sore hari, terlebih disaat jelang berbuka puasa selama bulan ramadhan. Namun hingga saat ini, belum ada rambu dan lampu lalu lintas dilokasi.

Salah satu pengendara, R. Prayoga mengatakan simpang lima akses jalan di Kecamatan Ciseeng, memang sering terjadi kemacetan. Apa lagi, disaat jam-jam sibuk, seperto pulang kerja atau berangkat kerja.

“Biasanya itu macet di jam-jam sibuk, seperti pagi dan sore hari. Apalagi kalau buru-buru, yaah pasti telat,” ucap R. Prayoga kepada Wartawan, Rabu (13 Maret 2024).

Sementara itu Warga Ciseeng Abah, menambahkan, persimpangan ciseeng saat ini masih diatur oleh tenaga manusia. Hal ini, belum adanya rambu atau lampu lalu lintas yang mengatur akses jalan tersebut.

“Memang belum adanya rambu lalu lintas, saat ini masih menggunakan tenaga orang. Saya sih berharap agar adanya rambu lalu lintas,” pintanya Abah.

Terkonfirmasi Kanit Pol PP Kecamatan Ciseeng, Tajudin menambahkan, persimpangan ciseeng sudah diusulkan soal rambu-rambu lalulintas.

“Itu rambu lalu lintas sudah diusulkan bahkan musrembang kemaren sudah dibahas. Untuk detailnya bisa ditanyakan ke Kasi Ekbang Pak Lukman,” pungkasnya. (Rdy)

Loading