Sabtu, Mei 25, 2024
DaerahHukrimMuara EnimPemerintahanSumatera SelatanTanjungbalai

Bulan Suci Ramadhan, Polres Muara Enim, POM AD dan Pol PP Gelar Razia Gabungan dan Patroli Skala Besar

MUARA ENIM,Lensaexpose.com – Pada bulan yang suci, seperti bulan Ramadhan, tugas pihak keamanan menjadi semakin penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada tanggal 12 April 2024, Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan razia gabungan dan Patroli skala besar di lokasi hiburan malam menjelang bulan Ramadhan 1445 H.

Dibawah pimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM di dampingi Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH dan PJU Polres Muara Enim dalam rangka cipta kondisi pada bulan Ramadhan.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/290/I/OPS.1.3./2024 tanggal 08 Maret 2024 tentang melaksanakan Apel Giat Razia/KRYD dan Patroli skala besar dengan sasaran, tempat hiburan malam (THM), panti pijat Penyakit Masyarakat 3C, Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street Crime serta tempat hiburan.

Tujuan dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ini adalah untuk memastikan masyarakat kita muara Enim selama bulan ramadhan dapat beribadah dengan khusuk dan nyaman termasuk Polsek Jajaran khususnya pada malam hari.

Dalam kegiatan rutin ini, Polres Muara Enim diberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain kegiatan rutin KRYD, pihak keamanan juga melakukan razia gabungan di lokasi hiburan malam, tempat nongkrong para remaja, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam pelaksanaan razia gabungan dan Patroli Skala Besar, Kabag OPS Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman SH, memberikan arahan kepada seluruh anggota UKL Regu III Polres Muara Enim agar tetap menjaga sikap humanis dan profesional dalam melakukan tugas mereka.

Para petugas diharapkan dapat melakukan tindakan yang tepat dan meminimalisir tindak kejahatan di lokasi hiburan malam. (Fikri)

Loading