Pj Sekdakot Tanjungbalai Lantik 106 Pejabat Administrator Hingga Kepsek

Tanjungbalai|Lensaexpose.com

Sebanyak 106 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tanjungbalai dilantik dan diambil sumpah jabatan yang berlangsung di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jumat (4 November 2022).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung. Pejabat yang dilantik itu merupakan jabatan administrator (eselon III), jabatan pengawas (eselon IV) hingga Kepala Sekolah.

Berdasarkan jumlah itu, terdiri dari eselon IV sebanyak 2 orang, eselon III sejumlah 53 orang. Kemudian ada Direktur RSUD, Kepala Sekolah sebanyak 51 orang.

Diantara pejabat yang dilantik yakni Heri Antoni sebagai Kabag Pemerintahan, Herman Gultom sebagai Kabag Hukum, Syamsul Rizal diangkat menjadi Kabag Administrasi Pembangunan, Darujiah Astuti Sinaga sebagai Kabag Kesra, Pahala Zulfikar sebagai Sekretaris pada Satpol PP.

Kemudian Anwar Ruji diangkat sebagai Kabag Umum dan Keuangan pada Sekretariat DPRD, Andrinuka Saptana diangkat menjadi Sekretaris Dinas Kominfo, Indra Adiguna dilantik sebagai Camat Datuk Bandar Timur, Camat Tanjungbalai Selatan dijabat Fitri Adi, Gando Tuah dilantik sebagai Camat Tanjungbalai Utara.

Lalu Maria Santifa menjabat Camat Sei Tualang Raso, Fitri Adi dr Tengku Mestika Mayang sebagai Direktur RSUD dr Tengku Mansyur, Eza Budiono diangkat sebagai Kepsek SD Negeri 132402, Robinhot Silaen Kepsek SMP Negeri 13 dan Sri Gunawan Tarigan dilantik sebagai Kepsek SMP Negeri 1 Tanjungbalai.

Usai melantik, Pj Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung membacakan sambutan dan arahan Wali Kota Tanjungbalai mengatakan, pengangkatan dan pemindahan jabatan merupakan kegiatan yang rutin ada di dalam pemerintahan.

Sehinggapihaknya meminta agar aparatur sipil negara (ASN) fokus pada tugas pokok dan fungsinya serta tanggung jawab yang diberikan.

“Para pejabat yang dilantik hari ini merupakan orang orang pilihan hasil seleksi kompetensi yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu oleh tim penilai bersama asesor dari BKN regional VI Sumut. Hal ini juga telah memenuhi syarat dan penilaian menyangkut nilai integritas, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan rekam jejaknya,” ujar Nurmalini.

Lanjut Nurmalini, kepada para pejabat yang dilantik, Wali Kota Tanjungbalai juga menyampaikan agar menghayati dan mendinamisasikan tugas dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diamanahkan baik dibidang administrasi maupun di posisi lainnya dilingkungan kerjanya baik internal maupun eksternal.

“Menjadi ASN memiliki tanggung jawab untuk bekerja dan berkarya dengan baik kepada masyarakat. Hal itu sebagai tekad yang tertuang dalam naskah pelantikan saat memilih menjadi abdi negara,” sebutnya.

Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung juga menegaskan, bagi ASN yang dilantik hari ini harus menjunjung tinggi nilai tanggungjawab sebagai abdi negara yang berinovasi dan berkontribusi dalam memberikan yang terbaik kepada negara, utamanya pada Kota Tanjungbalai.

“Saya harap semua bisa memberikan kinerja yang baik untuk masyarakat Kota Tanjungbalai, pungkasnya. (A Fazari)

 55 total views,  2 views today