Kamis, Mei 2, 2024
TNI/POLRI

Kasat Lantas Polres PALI Kuku Febrianto, SH Berikan Pelatihan Tentang Berlalu Lintas Kepada Anak TK Insan Mulia Rabbani

Pali -Lensaexpose.com

Puluhan anak-anak dari TK Insan Mulia Rabbani mengikuti pelatihan dan edukasi tentang berlalulintas di Mapolres PALI, Kamis (29/02/2024) pagi.

Kegiatan bertajuk “Polisi Sahabat Anak” itu memang merupakan program Satuan Lalulintas Polresta Palu.

Kasat lantas Polres PALI, AKP Kukuh Fefrianto ,SH, menyebut kegiatan itu bertujuan mengedukasi sejak dini terkait kepatuhan berlalulintas. “Kita memberikan edukasi dari kita pihak lalulintas khususnya untuk anak-anak supaya mereka bisa belajar dari dini untuk tertib berlalulintas, ” jelasnya.

Ia menyayangkan masih banyak masyarakat Kabupaten PALI kurang sadar terhadap kepatuhan berlalulintas utamanya bagi keselamatan anak. Seperti tak mengenakan helm atau pengaman kepala kepada anaknya ketika berkendara roda dua.

“Kebanyakan yang anaknya masih kecil nggak di pakein helm, padahal kalau kita lihat di kota-kota besar lainnya itu anak-anak mereka yang masih tk, sd, bahkan belum sekolah sudah di pakekan helm,” tambahnya.

Pantauan awak media, para anak-anak antusias mengikuti setiap rangkaian pelatihan dan edukasi itu. Mereka diajarkan mulai dari simbol-simbol lalulintas dasar, dan keselamatan ketika berkendara Seperti mengenakan helm untuk roda dua dan sabuk pengaman untuk roda empat dan tidak Menggunakan Handphone saat berkendara ( Fkr)

Loading