Selasa, Mei 21, 2024
BogorEkonomi BisnisJawa BaratPemerintahan

Semrawut dan Sempit, Kondisi Pasar Tohaga Leuwiliang Bogor Dikeluhkan Pengunjung

LEUWILIANG,Lensaexpose.com – Kondisi pasar Tohaga Leuwiliang, Kabupaten Bogor semrawut di keluhkan pengunjung. Pasalnya, lahan parkir dan akses jalan untuk pengunjung pasar dipersempit para pedagang.

“Pasar Leuwiliang kita dinilai belum tertata dengan rapih, karena banyak pedagang menyempatkan berjualan di lahan perparkiran yang mana itu sangat menyempitkan para pengunjung maupun kendaraan roda dua dan roda empat,” kata salah seorang pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya, kepada Jurnal Bogor. Rabu (28/02/24).

Dia menjelaskan, pedagang ada yang sampai merusak fasilitas sekitar yaitu besi pembatas yang mana seharusnya tidak untuk di perbolehkan tempat tersebut dijadikan tempat berjualan.

“Oknum pedagang ada yang merusak dengan cara  memotong pagar besi pembatas yang di jadikan berjualan. Ini  sifatnya sudah merusak fasilitas pasar,” jelasnya.

Dengan begitu kata dia, hal ini sangat merugikan pengunjung pasar. Kondisi begitu membuat tidak nyaman bagi pengunjung.

“Ini sangat merugikan bagi para pengunjung pejalan kaki maupun pengendara yang akan melewati pasar Leuwiliang. Saya berharap pagar pembatas untuk di tutup kembali,” bebernya.

Dia juga mengecam, kepada pengelola pasar dalam hal ini PD Pasar Tohaga agar segera bertindak.

“Saya mengancam kepada pihak PD Tohaga untuk bertindak, jangan cuman bisanya diam, saya berkeinginan pagar pembatas itu di pasang kembali dengan semestinya,” katanya.

Persolan semrawutnya pasar tidak hanya terjadi di dalam pasar saja, tetapi di akses jalan nasional pun demikian.

Yang mana kemacetan panjang di sekitaran tersebut acap kali terjadi akibat banyak angkot yang ngetem disekitar pasar Leuwiliang.

Sementara, Kepala Pasar Leuwiliang Mulyadi, belum respons saat dihubungi Wartawan. (Rdy)

Loading