Rabu, Mei 29, 2024
BandungBandung BaratDaerahJawa BaratPemerintahan

Lagi-lagi Dapat Dukungan, Kali ini Relawan FKP3D-KBB Deklarasi Steve Ewon Maju Menjadi Bupati Bandung Barat

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Lagi-lagi Steve Ewon mendapatkan dukungan dari puluhan perwakilan koordinator Komunitas Potensi Relawan kebencanaan mendeklarasikan dukungannya kepada aktivis lingkungan hidup untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada Kabupaten Bandung Barat tahun 2024.

Komunitas yang tergabung dalam Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D-KBB) secara sukarela mendatangi Rumah Pemimpi guna memberikan apresiasi kepada Steve Ewon untuk maju mewakili masyarakat dan para pemuda di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Ketua FKP3D-KBB Asep Saepulloh, pihaknya menilai sosok Steve Ewon sangat layak menjadi pemimpin untuk Kabupaten Bandung Barat atas sepak terjangnya dalam membangun desa dan masyarakatnya juga kecintaannya terhadap alam dan lingkungan.

“Kami sering bertemu dengan Steve Ewon, saat kegiatan kebencanaan maupun kegiatan sosial lainnya, niatan beliau untuk maju sebagai Calon Bupati Bandung Barat tentu sangat kami dukung, karena kami menilai selama ini Steve Ewon begitu peduli kepada alam dan lingkungan sudah pasti kepada masyarakat pun akan lebih sayang dan peduli,” ujar Kang Epul saat usai mendeklarasikan dukungannya. Selasa (37/2/24)

Ia mengaku bangga ada sosok pencinta lingkungan hidup bisa maju di kancah politik lebih tinggi, khususnya di Bandung Barat yang merupakan salah satu daerah rawan bencana cukup tinggi.

“Kami yang tergabung dalam FKP3D-KBB merupakan perwakilan dari komunitas relawan bencana yang ada di 16 Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, harapannya tentu jika Steve Ewon terpilih nanti bisa mengakomodir dan mendukung program para relawan yang siap bekerja untuk masyarakat di Kabupaten Bandung Barat,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut, Steve Ewon mengaku bangga dan bersyukur dukungan terus mengalir dari berbagai elemen termasuk para relawan kebencanaan.

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada para relawan yang tergabung dalam FKP3D-KBB, mereka adalah ujung tombak, garda terdepan dalam membantu korban bencana. Semoga niat baik kita membangun sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini bisa terus kita kawal. Terimakasih sudah bisa tergabung menjadi Sahabat Akang Ewon, sebagai sahabat tentunya kita bisa saling menjaga, saling berbagi dan saling mengingatkan,” kata Steve Ewon.

Ia mengajak kepada seluruh relawan yang ada di FKP3D-KBB untuk bahu membahu terjun ke masyarakat sesuai dengan SOP yang ditentukan melalui Basarnas.

“Menolong sesama itu penting, tetapi yang lebih penting adalah sesuai arahan dan bimbingan dari Basarnas sebagai pembina kita dilapangan,” ujar Steve Ewon.

Sebelumnya, FKP3D-KBB menggelar diskusi dan podcast yang dihadiri Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika beserta stafnya didampingi Ketua FKP3D-JABAR, Darmanto di Rumah Pemimpi, Desa Kertawangi. (Tina)

Loading