Selasa, Mei 28, 2024
BogorIslamicJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Pererat Ukhuwah dan Talisilaturahmi, Pemdes Rancabungur Gelar Pengajian Rutin dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

RANCABUNGUR,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, menggelar pengajian rutin bulanan Majelis Ta’lim se-Desa Rancabungur yang berlangsung di halaman Kantor Desa tersebut pada, Selasa (27 Februari 2024).

Giat pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw tersebut bertajuk “Melalui Isra Mi’raj Jadikan Sholat Sebagai Sarana Pembentukan Akhlakul Karimah Dan Mempererat Ukhuwah”

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin SIP mengatakan, giat Pengajian rutin bulanan yang digelar tersebut dalam rangka Pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 hijriah tahun 2024.

“Hari ini giat pengajian rutin bulanan Majelis Ta’lim se Desa Rancabungur yang bertepatan dengan perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 hijriah tahun 2024,” ujar Saepudin kepada Wartawan diruangannya. (27/2)

Turut hadir dalam giat Pengajian Isra Mi’raj tersebut, Ustd Mayor CHK. DR. YULIAN AZHARI. S. Sos.SH. MH (Penceramah), SAEPUDIN SIP (Kepala Desa Rancabungur) NY. LINA SAEPUDIN (TP. PKK Desa Racabungur), para Majelis Ta’lim, Tokoh Masyarakat dan juga para jemaah serta  Forkopimcam Rancabungur.

“Kebetulan pencernaannya hari ini dari Dosen Universitas Pertahanan, yaitu Bpk Ustd Mayor CHK. DR. YULIAN AZHARI. Acaranya tadi sudah berlangsung mulai dari pukul 8.00-12.00 WIB,” kata Saepudin.

Selain itu, kata Kades Rancabungur, giat tersebut sekaligus menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada Tanggal 10 Maret 2024 mendatang.

“Tentu saja kita untuk melaksanakan atau menjalankan ibadah puasa harus dengan hati yang bersih. Apalagi Saya selaku Pemimpin di Pemerintahan Desa, banyak kehilapan dan sebagainya. Jadi kami beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Staff maupun warga masyarakat sekitar khususnya warga desa Rancabungur,”. Ungkapnya.

“Dan yang Saya sampaikan tadi kepada seluruh jemaah khususnya warga Desa Rancabungur, mari kita jaga talisilaturahmi dan saling menghargai antar sesama umat muslim maupun non muslim. Karena di Desa Rancabungur ini semau agama ada,” tambahnya.

Disamping itu, lanjut Kades, beberapa hari sebelumnya kita semua telah menyelenggarakan Pemilu serentak di Indonesia, dan Alhamdulillah sudah berjalan dengan aman, tertib, damai dan kondusif. Serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih khususnya untuk warga Rancabungur yang sudah memberikan hak pilihnya untuk pemilu di tahun 2024 ini. Dan Alhamdulillah partisipasi wargapun sangat antusias,” pungkasnya. (Rdy)

Loading