Selasa, Mei 28, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPolitik

Paslon Presiden Nomor Urut 2 di Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Bogor Peroleh Suara Terbanyak

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Hasil perhitungan surat suara untuk Calon Presiden (Capres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Babakan Lapangan, Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor Jawa Barat (Jabar) telah dilaksanakan dan di dominasi oleh pasangan nomor urut 2.

Meski sempat terkendala oleh guyuran hujan yang turun dari pagi hari, tetapi tidak menyurutkan antusias warga Kampung Kalapa tersebut untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestan Pemilu 2024 untuk 5 Tahun kedepan.

Pengawas TPS 17 Mahpudin mengatakan, pembukaan pencoblosan di TPS yang Ia awasi itu dibuka sekitar pukul 07.00 WIB pagi yang disaksikan dan dipantau oleh beberapa pihak terkait, diantaranya ada petugas KPPS, PAM TPS, Saksi 2 Partai, PTPS serta dari Pemerintah Desa juga Kecamatan.

“Tadi kami mulai star itu sekitar jam 7 pagi, meskipun cuaca pada pagi itu keadaan sedang turun hujan, tapi antusias masyarakat luar biasa. Bahakan tadi juga ada beberapa lansia yang menyalurkan hak suaranya. Saya aja dari rumah ke TPS naik angkot karena ujan,” kata Mahpudin kepada Wartawan, Rabu (14 Februari 2024).

Ia menyampaikan kepada awak media ini, untuk pasangan Capres No. 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperoleh 91 suara, No. 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memperoleh 148 suara.

Sedangkan untuk pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hanya memperoleh 10 suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk TPS 17 terdapat ada 281 orang, dan surat suara yang dinyatakan tidak sah ada 4 surat suara.

Dikatakan Mahpudin, pada saat proses pencoblosan berlangsung ada satu (1) surat suara yang sobek (pinggir kanan-red).

“Iya tadi pas pencoblosan di bilik suara ada yang sobek di pinggir sebelah kanan. Tapi langsung diganti sih sama petugas KPPS,” katanya.

Sementara untuk surat suara Capres yang sah ada 249, tidak sah ada 4 surat suara. Sedangkan untuk DPT yang sah dan tidak sah itu totalnya ada 281 suara.

Sementara itu, menurut keterangan dari Ketua PPS Desa Cimanggu Dua, Enjang Jarkasih menuturkan bahwa dari hasil pengecekan di 27 TPS yang ada di desa tersebut, untuk Capres nomor urut 2 memperoleh suara terbanyak yakni, 3102 (tiga ribu seratus dua) suara.

“Untuk hasil penghitungan surat suara Capres sementara saat ini, dan informasi yang saya terima untuk pasangan nomor urut 1 memperoleh 2078 suara, nomor urut 2 memperoleh 3102 suara, dan nomor urut 3 memperoleh 298 suara,” terang Enjang. (Rdy)

Loading