Sabtu, Mei 25, 2024
Bandung BaratBogorJawa BaratPemerintahanPolitik

Hasbi Pratama, Caleg Muda Usungan Partai Demokrat, Berhasil Menduduki Kursi DPRD Kabupaten Bandung Barat

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Dalam jajaran calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), terdapat wajah baru yang mendapatkan kursi setelah bertarung dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) di Pemilu serentak 2024, salah satunya Hasbi Pratama Arya Agung, caleg muda usungan partai Demokrat yang masih berusia 26 tahun ini berjuang di Dapil 1, meliputi Kecamatan Ngamprah, Padalarang dan Saguling, berhasil menduduki kursi DPRD KBB untuk periode 2024-2029.

Hasbi mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk pertama kalinya di Dapil 1 dari partai Demokrat, dengan perolehan suara tertinggi dengan jumlah 9544. Keberhasilan itu, tidak lepas dari strategi pemenangan tim sukses (timses) yang solid hingga saat ini, terlebih tandem dengan kader Demokrat Dede Yusuf.

Tidak hanya itu, Hasbi yang juga berprofesi Pengacara di IHSF Lawfirm, selalu memberikan bantuan Hukum Gratis kepada masyarakat. Dirinya mempunyai misi membangun Kabupaten Bandung Barat lebih cerdas lagi,

“Karena menurut indeks Pendidikan di Bandung Barat itu baru sekitar 65 persen, jadi masih banyak masyarakat yang putus sekolah dan saya ingin menyetarakan pendidikan di Bandung Barat,” jelas Hasbi saat ditemui pada pleno rekapitulasi KPU, di Lembang, Jumat (1/3/2024).

Dikesempatan yang sama, Iwan Setiawan timses Hasbi mengakui bahwa Hasbi mempunyai program kerjanya yang mengarah pada bidang pendidikan, untuk dijalankan 5 tahun ke depan sebagai anggota dewan.

“Kesan saat bisa mensukseskan Hasbi menjadi anggota Dewan, memang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena kurang lebih satu tahun berjuang dari tim relawan dan lainnya sangat maksimal dengan hasil yang memuaskan,” ungkap Iwan.

Intinya sebagai tim, Iwan maupun untuk relawan yang lainnya mengucapkan rasa terimakasihnya, khusus kepada tim relawan, Rancage, struktur partai, juga tidak terlepas dari masyarakat kecamatan Ngamprah, Padalarang, Saguling. Semoga Hasbi bisa melakukannya tugas yang amanah untuk masyarakat KBB.

“Saya sebagai tim dan relawan lainnya mengucapkan banyak terimakasih untuk yang telah mendukung Hasbi,” ujarnya.

Walaupun dengan keunggulan suara melebihi dari suara yang di dapatkan oleh inkumben, Hasbi tetap tidak merasa bertinggi hati. Kata Iwan kerja keras Hasbi selama satu tahun bersama tim yang langsung terjun kelapangan bertemu dengan masyarakat, cukup membuktikan bahwa dirinya memang sangat dekat dengan masyarakat.

“Masyarakat juga cukup merasa di hargai dan di akui dengan hadirnya beliau, yang turun langsung bertemu dan bisa membantu kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga tersentuh hatinya untuk memilih Hasbi,” Tandasnya. (Tina)

Loading