Minggu, Mei 26, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanPolitikSukabumi

Brangkat dari Amanah dan Kepercayaan dari Masyarakat, Anang Janur Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Siap Mengabdi untuk Masyarakat

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Bagi saya menjadi Anggota Legislatif adalah suatu penghargaan dan kepercayaan mandat dari masyarakat, bukan mengumbar janji atau brightening dalam visi misi. Karena Anggota Dewan bekerja kepanjangan tangan dari masyarakat, maka setelah jadi dan bekerjanya pun harus mengedepankan kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Anang, S.Pd. Anggota Legislatif dari partai fraksi PDI Perjuangan pria yang akrab disapa Anang Janur ketika ditemui awak media di kantornya, Senin (5/2/24).

Bagi dirinya berpolitik itu merupakan sebuah pergaulan yang membawa dirinya keranah kedewasaan dalam lembaga.

“Karena dulu saya berangkat dari Ketua RT dan terus mencalonkan diri menjadi Kepala Desa (Kades) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jampangkulon, dan distribusi kinerja saya makin terasa dirasakan oleh masyarakat hingga akhirnya saya mempuni dukungan untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Anang mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif dari fraksi partai PDI Perjuangan di dapil 6 pada tahun 2009, Alhamdulilah dirinya terpilih di tahun 2019 – 2024 terpilih kembali.

“Dan di thun 2024 ini saya kembali untuk mengikuti kontes politik sebagai calon Legislatif, masih menunggangi Perahu PDIP No urut 1. Maka dari itu saya mohon Do’a restu dan dukungan kepada konsitumer para PAC PDIP, Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, simpatisan relawan dan warga masyarakat khusunya yang berada di wilayah dapil 6.

Senantiasa telah memberikan kepercayaan, jika memang baik menurut mereka berarti ada kepercayaan yang takan pernah hilang walau sudah berganti jaman,” beber Anang sambil memberikan cerita pendeknya tentang sang proklamator Bung Karno beliau adalah salah satu panutan yang selalu ditiru dalam bentuk politiknya hingga pribadinya selalu terpancar cahaya yang memberikan stamina berpolitiknya demi menjunjung tinggi dan mengangkat marwah – marwah Pancasila.

Seperti dalam pilsapat nya “Kirim kami sepuluh pemuda maka sya siap untuk mengguncang dunia” hal ini lah yang terpenting menjadi sebuah stamina dan kekuatan.

Bagi seorang Anang Janur, karena saya berpartai politik bukan mencari jabatan atau kedudukan, akan tetapi ingin memberikan pasilitas dan pengabdian kepada masyarakat karena keberangkatan saya dari dulu mulai ketua RT, Kepala Desa dan Dewan itu adalah bukan dari pribadi tapi ada dorongan dari masyarakat dan rekan-rekan,” jelasnya. (Very Ub)

Loading