Selasa, Mei 28, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahanPolitik

Kejar Target Jelang Pemilu 2024, Pemkab Bandung Barat Gencarkan Perekaman e-KTP

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Jelang Pemilu serentak 2024 pada 14 Februari mendatang, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berusaha mengejar target perekaman e-KTP.

Diketahui, perekaman e-KTP tersebut di targetkan rampung hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Tim perekaman data e-KTP Disdukcapil KBB, berhasil melakukan perekaman sebanyak 42.220 jiwa dari 56.736 wajib KTP pemilih pemula atau mencapai 74,41 persen.

Capaian tersebut, berdasarkan hasil tim perekaman e-KTP pemilih pemula pada 4 Februari 2024 kemarin.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, masih tersisa 5 hari lagi, untuk pelayanan perekaman data e-KTP hingga 3 hari menjelang pencoblosan Pemilu 2024.

“Kita gerak terus, menggeber perekaman untuk pemilih pemula. Pengumuman terakhir pada 10 Februari 2024 (perekaman data) Biar ada space waktu, menjelang Pemilu nanti,” kata Arsan saat memantau perekaman e-KTP di Padalarang, Senin (5/2/2024).

Ia pun menjelaskan, target keseluruhan perekaman data e-KTP untuk pemilih pemula tersebut masing-masing kecamatan berjumlah sebanyak 1.700 jiwa.

Arsan juga mengintruksikan para camat dan kepala desa agar terus gencar mengajak warganya untuk melakukan perekaman data e-KTP tersebut.

“Harus siap melayani (perekaman data e-KTP), bahkan harus buka 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Padalarang, Agus Ahmad Setiawan mengatakan sesuai dengan instruksi dari Pj Bupati, pihaknya bekerja sama dengan pihak sekolah yang ada di wilayahnya.

Untuk Padalarang, yang semula dipukul rata target 1.700 jiwa, ternyata Print Ready Record (PRR) hanya 1.305 jiwa.

“Hasil dari data kemarin tanggal 4 (Pebruari) kita sudah mencapai 76,86 persen dari jumlah 1305 dari target awal 1700,” tuturnya.

Untuk merampungkan sisanya, pihaknya akan melakukan upaya jemput bola untuk pelaksanaan perekaman e-KTP bagi masyarakat.

“Datanya kita akan minta ke Disdukcapil by name by address. Kita akan undang ke kecamatan untuk mempercepat, sesuai target Pak Bupati, perekaman pemilih pemula ini selesai tanggal 10 Pebruari 2024,” tegasnya.

Oleh karena itu, Agus mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Padalarang, terutama pemilih pemula untuk datang ke kecamatan untuk dilaksanakan perekaman.

“Kita layani perekaman, sekalipun di hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu. Silahkan ditunggu untuk akang-akang, teteh-teteh yang ada di Kecamatan Padalarang,” pungkasnya. (Tina)

Loading