Selasa, Mei 21, 2024
BandungDaerahJawa BaratPemerintahan

Pengawalan Musrembang Oleh Pj Bupati KBB, Camat Lembang Menyambut Dengan Baik

BANDUNG BARAT,Lensaexpose.com – Seorang kepala daerah sekelas Penjabat(Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif rela turun ke lapangan untuk mengawal Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrembang), dan disambut dengan baik, hal tersebut diungkapkan Bambang Eko selaku Camat Lembang pada saat pembukaan Musrembang di kantor Kecamatan Lembang, Kamis 25 Januari 2024.

“Baru kita liat seorang kepala daerah sampai turun kebawah, mengawal sampai sedemikian detail, Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan menyambut Baik,” ungkap Bambang Eko.

Selain itu juga, Bambang menjelaskan terkait semua usulan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2025, dari 16 Desa sebelumnya sudah melaksanakan semacam pra Musrenbang, dan semua kepala desa merasa pesimis dengan Musrembang tahun ini.

“Mereka mencoba skala prioritas itu betul-betul dan tidak dibatasi, namun semua kepala desa menyusun skala prioritas itu tiga usulan,” jelasnya.

Dari tiga usulan tersebut Bambang menyebutkan bahwa infrastruktur menjadi prioritas dari usulan lainnya seperti Rumah Tidak Layak Huni(Rutilahu) dan penguatan ekonomi.

“Kebanyakan infrastruktur, berupa jalan dan jembatan,” ucapnya.

Jika di persen kan, semua usulan memang lebih condong ke infrastruktur, sekitar 70 persen. Adapun contoh pembangunan nya seperti berupa perbaikan untuk jalan kabupaten yang sudah rusak, perbaikan rabat beton di setiap gang, dan semua harus berdampak pada ekonomi dan kehidupan masyarakat.

“70 persen lah untuk infrastruktur, seperti jalan yang rusak, rabat beton di gang, dan semua harus berdampak pada ekonomi, kepada kehidupan masyarakat,” tandasnya. (Tina)

Loading