Minggu, Mei 26, 2024
Jawa BaratSukabumi

Penilik dan Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Kec Waluran Survey Penelitian ke Lembaga Paud “Kober Mawar”

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.com

Pentingnya pendidikan sering kali disepelekan, padahal ini sangat dibutuhkan, selain menjadi sarana pengetahuan juga menambah wawasan dan menambah pengalaman serta mengasah kemampuan dalam menjawab kebutuhan diberbagai aspek kehidupan menuju lebih baik.

Maka hal itu perlu ditanamkan Pendidikan dan kedisiplinan dalam menimba ilmu dimulai dari usia dini.

Hal ini disampaikan Penilik  Paud  Kecamatan Waluran Erdi Mulyadi, S.Pd.saat berkunjung Survey Penelitian Litbang ke anggota Lembaga HIMPAUDI “KOBER MAWAR” kp Samelang Desa Mekar Mukti Kec Waluran, Senin (20/23).

Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Enay Nuryani sebagai Ketua PAUD “KOBER MAWAR”, dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Ketua  HIMPAUDI Himpunan  Pendidik  dan  Tenaga  Keoendidikan    Anak  Usia  Dini Idonesia   Cabang Kecamatan Waluran Ibu Ade Cahyani, S.Pd.yang didampingi  ibu Siti Maesaroh  BId Litbang HIMPAUDI Kec Waluran.

Dalam kesempatan itu membahas kinerja dan peningkatan kualitas Pendidikan dan tanya jawab antara pihak guru-guru PAUD dan Lembaga, sebanyak 31 pertanyaan yang di utarakan oleh guru-guru PAUD yang isinya lebih cenderung kepada usulan-usulan  dan Harapan  kesetaraan  Dan kesejahteraan Hak guru PAUD  agar sama  neng  yang formal peningkatan kapasitas sarana dan prasarana serta ingin ada kenaikan insentif baik yang dari pemerintah maupun yang dari Anggaran Dana Desa (ADD) kata Ade Cahyani saat ditemui awak media.

Lebih lanjut disampaikan Ade Cahyani bahwa harapan saya dan rekan-rekan guru PAUD pemerintah lebih respon memperhatikan pasilitas sarana dan prasarana Lembaga serta kesejahteraan tenaga pendidiknya khususnya Lembaga HIMPAUDI yang ada di Kecamatan Waluran. karena dari 32 Lembaga PAUD Mandiri, hanya baru 3 yang sudah mandiri 4 menumpang di bangunan Madrasyah Diniyah.

Selebihnya itu ikut numpang dibangun Pos Yandu Desa atau bangunan Sekolah yang tersebar di 6 Desa se kecamatan Waluran, inilah yang kami sampaikan sesuai dengan Fakta kenyataan dilapangan, padahal kalau dilihat dari kemampuan kita sudah berusaha dan mengikuti aturan yang ditentukan oleh program pemerintah, apalagi kepengurusan dari 32 Lembaga HIMPAUDI Kec Waluran sudah terakreditasi dan Ptk PAUD nya pun 99,9% mengikuti Diksar pungkas Ade Cahyani. (Very ub/Uwan)

Loading