Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Melalui Program Samisade, Pemdes Sukanegara Bangun Jalan, TPT dan Bronjong

BOGOR,Lensaexpose.com – Melalui bantuan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tahun 2023 yang disebut Satu Milyar Satu Desa (Samisade), Pemerintah Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol bangun Jalan, TPT dan Bronjong guna memperlancar mobilitas dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Pembangunan infrastruktur dari Program Samisade tersebut berlokasi di Kp. Dayeuh Rt 01/01, volume untuk TPT 1 dan 2, P.254m x L.0,3m x T.2,5m. P.207m x L.0,3m x 0,7m. Sedangkan volume bronjong P.66m x L.1m x 2,5m. Untuk pengerjaan tersebut melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga ahli yang melibatkan Warga dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Kepala Desa Sukanegara H. Ahmad Yani saat di konfirmasi dikantornya memaparkan, bahwa dengan adanya program Samisade sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat desa, disamping itu warga dapat ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan peningkatan infrastruktur desa, sedangkan pelaksana secara teknis dilapangan oleh TPK didampingi Tenaga Ahli.

“Pelaksanaan pekerjaan program samisade itu diserahkan kepada TPK dan masyarakat, karena usulan program Samisade juga atas hasil musyawarah desa, lokasi mana saja yang akan di bangun,” ujar Ahmad Yani kepada Wartawan, Kamis (07/12/2023).

Kades menambahkan kami atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Sukanegara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor serta dinas terkait sehingga pelaksanaan program Samisade ini dapat berjalan lancar, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada perangkat desa, TPK dan warga masyarakat yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan, tutup Kades. (Teddy)

Loading