Jumat, April 19, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Gunakan Dana Samisade Tahun Anggaran 2023, Pemdes Sukamulya Hotmix Jalan di Kampung Cikeruh

BOGOR,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor,Jawa Barat merealisasikan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari bantuan keuangan infrastruktur Kabupaten Bogor tahun 2023, Tahap II, membangun Hotmix Jalan Desa untuk masyarakat Desa Sukamulya.

Pembangunan Hotmix Jalan Desa di Kp. Cikeruh Rt 001 -003 di wilayah Rw 001 dengan panjang volume 750 X 3.5 X 0.30 meter dikerjakan dengan TPK dan masyarakat Sukamulya Selasa (5/12/2023).

Kepala Desa (Kades) Komar,SE mengatakan, pada hari ini Pemdes, Sukamulya merealisasikan Pembangunan Hotmix Jalan Desa,dari bantuan Samisade tahap II,di Kampung Cikeruh.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan bantuan dari program Samisade tahap II ini,dan kita realisasikan dengan membangun jalan desa. Dengan adanya program Samisade ini sangat membantu masyarakat,” ucap Kades, kepada media ini.

“Masyarakat dapat merasakan dari peningkatan jalan ini,baik itu sarana maupun prasarana,dan transportasi, sehingga dapat melancarkan perekonomian masyarakat, dan juga bisa dirasakan Pemanfaatan yang lain,” sambungnya.

Foto: Pengaspalan jalan desa di Kp. Cikeruh  Rt 001 -003, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur Bogor. (5/12/23)

Dengan adanya program samisade ini Komar,SE Kades  Sukamulya, berharap, tentunya sangat mendukung masyarakat di tingkat Desa, Mudah-mudahan kedepannya  bisa menyisihkan lagi untuk anggaran Samisade.

”Program lah yang akan menjawab pada kebutuhan masyarakat yang bisa dimanfaatkan secara umum bagi masyarakat, khususnya di wilayah Desa Sukamulya, sehingga bisa terbantu dengan anggaran-anggaran tersebut,” ungkapnya.

Sementara Ketua TPK Desa Sukamulya Miftah, mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan kabupaten Bogor yang telah menurunkan anggaran Samisade di tahun 2023.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor, yang telah menurunkan anggaran ini. Semoga program Samisade ini terus berlanjut,” ucapnya.

Menurut Miftah, Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur jalan ini, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah.

Ia berharap dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Miftah, pembangunan Jalan tersebut sudah sangat lama dinanti nantikan oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasikan berkat program Samisade Bupati Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun Jalan ” terangnya.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Sukamulya,” imbuhnya. (Teddy)

Loading