Jumat, April 19, 2024
CiamisJawa BaratPemerintahanPendidikan

Siswa-siswi SMPN 1 Cijeungjing Raih Medali dan Kejuaraan di Ajang Pencak Silat IPSI CUP VIII Antar Pelajar se-Kota Tasikmalaya

CIAMIS,lensaexpose.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala sekolah SMPN 1 Cijeungjing Ciamis Dede, S.Pd., M.Pd mengaku bangga dan rasa syukur yang tak terhingga dengan apa yang di dapatkan siswa/siswi nya setelah mengikuti pertandingan pencak silat di tasikmalaya yang telah berlangsung pada tanggal 16-19 Nopember 2023.

Pasalnya, Siswa dan siswi SMPN 1 Cijeungjing mengikuti pertandingan Pencak Silat IPSI CUP VIII antar pelajar se Kota Tasikmalaya dan invitation yang bertempat di Gor Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Adapun hasil Pertandingan tersebut yaitu :

1. Reisya Mentari Juara 1 Kategori Seni Tunggal putri Pra Remaja

2. Fauzan M Nur Juara 1 Kategori Tanding Pra Remaja kelas D Putra

3. Tiara Nurmalasari Juara 2 Kategori Tanding Pra remaja kelas D Putri.

“Alhamdulillah kita dapat medali emas dan perak itu adalah hasil dari pada anak-anak rajin berlatih secara intens setiap minggu yang dilakukan di sekolah dibawah bimbingan pelatih dan pembina ekstrakurikuler. Latihan yang bagus membuahkan hasil yang bagus, pada akhirnya mendapat juara Alhamdulillah,” ungkap Plt Kepala sekolah SMPN 1 Cijeungjing Ciamis Dede kepada Wartawan. (23/11)

Menurut Dede, bagi siswa/siswi yang mengikuti pertandingan, hal tersebut adalah pengalaman, tidak hanya latihan tapi harus ada pertandingan untuk mengukur kemampuan.

“Kami ucapkan Terimakasih kepada pelatih dan pembimbing sehingga anak-anak yang mengikuti latihan pencak silat di SMPN 1 Cijeungjing bisa dapat medali dan mendapat kejuaraan, sekali lagi terimakasih itu adalah hasil kerja keras kita semua,” imbuhnya.

Di samping itu, Asep Herdiana, S.Pd. selaku Wakasek Kesiswaan juga memberikan selamat bagi para juara dan ucapan terimakasih kepada pelatih, pembimbing dan orang tua.

“Semoga menjadi motivasi siswa dan siswi lainnya untuk terus berprestasi dalam segala kegiatan, dan jangan berpuas diri karena telah menjadi juara, harus tetap rajin berlatih,” ungkapnya.

Sementara Maya Fuji Lestari selaku guru olahraga mengaku bangga dan terharu atas apa yang telah diraih oleh siswa/siswinya setelah mengikuti pertandingan Pencak Silat IPSI CUP VIII antar pelajar se Kota Tasikmalaya dan Invitation.

“Kami bangga dan terharu serta ucapan terimakasih kepada semua pihak di sekolah dan orang tua yang telah mendukung siswa dan siswi kami menjadi juara, serta kami sampaikan selamat bagi para juara dan teruslah berprestasi,” pungkasnya. (Omay)

Loading