Selasa, Juni 18, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Peduli Palestina, Pemdes Karihkil Ciseeng Bogor Galang Donasi

CISEENG,Lensaexpise.com – Punya rasa jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama ummat Islam di Palestina, membuat seorang Kepala Desa Karihkil, Ahmad Dasuki terketuk hatinya sehingga berinisiatif untuk melakukan sebuah pergerakan sosial bersama warga dan para staffnya untuk menggalang donasi.

Dalam sebuah pergerakannya, Kepala Desa Karihkil mengajak warga sekitar dan para staffnya untuk turun ke jalan dan mengkolektif warga sekitar yang dilakukan oleh Tim Panitia Peduli Palestina Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor Jawa-Barat.

“Gerakkan ini inisiatif dari Kepala Desa Kami, (Ahmad Dasuki-red) yang mempunyai rasa jiwa kemanusiaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Hasan salah satu Staf Desa Karihkil saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (15/11/23).

Penggalangan donasi yang dilakukan oleh Tim Peduli Palestina Desa Karihkil, yang diketuai oleh Kepala Desa (Ahmad Dasuki) tersebut digelar di depan kantor desa dan mengkolektif warga sekitar.

“Sumbangan peduli palestina dari warga desa karihkil dan sumbangan dari para pengemudi kendaraan yang melintas di depan kantor desa sudah terkumpul Rp.10.014.000,- (sepuluh juta empat belas ribu rupiah),” ungkapnya.

Hasan mengatakan, gerakan tersebut sudah berjalan 2 minggu, dan hasil donasi untuk tahap pertama sudah di serahkan ke Lembaga Persaudaraan Islam di Kabupaten Bogor. Sementara untuk tahap selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga pemerintah yang mengadakan donasi untuk Palestina.

“Dan saya berharap semoga tidak ada penjajahan lagi diatas bumi ini sesuai amanat pembukaan uud 1945 “penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peradilan” dan semoga tingkat kepedulian kita semakin meningkat antar sesama umat manusia ketika melihat penderitaan sesama manusia,” tukasnya. (Rdy)

Loading