Pemdes Tajurhalang Santuni 250 Anak Yatim

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Ditengah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terkena dampak dalam sektor ekonomi.
Salah satu Masyarakat yang sangat terdampak ekonomi adalah anak yatim. Dalam hal itu, Pemerintahan Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang kab. Bogor terus berupaya meringankan beban masyarakat salah satunya menyantuni anak yatim di wilayahnya pada, Sabtu (13/3/21).

Acara santunan anak yatim dilaksanakan di Rumah Al-Qur’an yang dihadiri oleh Kades Tajurhalang Saepudin Sag, Ketua MUI Kecamatan Tajurhalang KH. Ahmad Dimyati, Bhabinkambtimas Aiptu Tresna, Babinsa Serma Zumarna, kepala Dusun, Ketua BPD, serta seluruh Ketua RT/RW Desa Tajurhalang.

Kepala Desa Tajurhalang Saepudin dalam sambutannya mengatakan, santunan kepada Anak Yatim adalah program Pemdes Tajurhalang yang kita adakan setahun tiga kali.

“Pertama saat bulan Muharam dan bulan Rajab serta bulan Ramadhan akhir, pada bulan Rajab kita akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan bulan Muharam yang kita sebut lebaran anak Yatim, serta dibulan ramadhan akhir anak Yatim akan ikut merayakan lebaran,” ucap Kades

Semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi mereka, dan pandemi ini semoga cepat berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama KH. Ahmad Dimyati Ketua MUI Kecamatan Tajurhalang menambahkan, alhasil Pemdes Tajurhalang telah memprogramkan kegiatan seperti ini sebelum ada pandemi.

“Pemdes Tajurhalang sudah rutin melakukan kegiatan seperti ini, dan apabila ada Anak Yatim yang akan sekolah ke SMP, Pemdes Tajurhalang sudah ada SMP yang berlokasi dirumah Al-Qur’an dan tidak dipungut biaya. Jadi tidak ada alasan masyarakat putus sekolah dan Pemdes Tajurhalang sudah menyiapkan SMP dan gratis,” papar KH. Ahmad Dimyati
(Fir)

 

Editor : Rdy

 323 total views,  1 views today