Selasa, Juni 18, 2024
DaerahPemerintahanSportsTanjungbalai

Dispora Tanjungbalai Resmi Buka Pekan Olahraga Pelajar Kota Tahun 2023

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Tanjungbalai Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pemkot Tanjungbalai secara resmi di buka Walikota Waris Tholib di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Senin (13/11) siang.

Walikota Tanjungbalai mengajak para Kepala Sekolah dan para guru di kota kerang meningkatkan kepedulian terhadap pembinaan olahraga di sekolah masing. Saya berharap Popkot menjadi ajang pembinaan menuju PopProvsu tahun 2024 dan Popnas tahun 2025 di provinsi Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam.

Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dispora akan terus berupaya mendukung olahraga demi prestasi nama baik daerah.

“Insha Allah dengan terselenggaranya Pekan Olahraga Pelajar Kota tahun ini, akan lahir atlet Tanjungbalai yang berpotensi dari para pelajar siswa-siswi berbakat pada 6 Cabor yang dipertandingkan,” kata Waris Tholib.

Selepas menyampaikan pidato sambutan, Waris Tholib melakukan pelepasan Balon sebagai tanda dibukanya kegiatan Popkot Tanjungbalai 2023.

Sebanyak 650 pelajar utusan dari 50 sekolah SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Tanjungbalai menjadi peserta atau mengikuti Popkot tahun ini. Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari dengan mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Atletik, Bulu tangkis, Bola Voli, Tenis Meja, Pencak Silat dan Sepak takraw.

Seluruh siswa dan siswi kelahiran tahun 2007 keatas akan memainkan pertandingan ditempat yang berbeda-beda yakni Atletik di Lapangan Bola Sipori-pori dan SMA Negeri 4, berikutnya Pencak Silat dan Tenis Meja (Aula Dispora) kemudian Bulutangkis dan Sepak Takraw di (GOr Mini) dan terakhir Cabor Voli di Lapangan PUPR Bina Marga Provsu.

Kegiatan upacara pembukaan Popkot Tanjungbalai 2023 dihadiri Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Kakan Kemenag H Al Ahyu, Kadispora H Muhammad Amin, para Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Ketua KONI Fredy Lizaro Sitorus, para Ketua Pengkot/Pengcab Olahraga dan para Wasit.(A Fazari)

Loading