Selasa, April 23, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTanjungbalai

Gelar Upacara HKN Yang ke 59 Tahun2023, Pemkot Tanjungbalai Berikan Penghargaan Kepada 3 Puskesmas

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 tahun 2023, di Halaman Pemko Tanjungbalai, Senin (13/11) pagi.

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib bertindak langsung menjadi Pembina Upacara dan Kepala Dinas Kesehatan Hj Nurhidayah Aritonga sebagai Perwira Upacara.

Pada sesi amanatnya, Walikota Tanjungbalai Waris Tholib membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G Sadikin dengan tema Peringatan HKN tahun ini, “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

Walikota Tanjungbalai, juga menyerahkan penghargaan kepada 3 Puskesmas yang mendapatkan Akreditasi antara lain yakni Puskesmas Teluk Nibung meraih kelulusan Predikat Utama, Puskesmas Sei Tualang Raso dan Puskesmas Kampung Baru meraih kelulusan Akreditasi dengan Predikat Madya.

“Sebanyak 3 orang profesi Tenaga Kesehatan (Nakes) juga Saya berikan penghargaan yaitu Rima Shanti yang bertugas di Poskeskel Perwira, Rini Mariani Sibuea Perawat di RSUD dr Tengku Mansyur dan dr H Abdul Jalil Rambe yang bertugas di RSUD dr Tengku Mansyur sebagai Dokter Spesialis Penyakit Dalam,” ujar Waris Tholib.

Sementara 3 Kelurahan di Kota Tanjungbalai mendapatkan penghargaan Stop BABS pada program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Terkahir, 2 Puskesmas meraih penghargaan atas kontribusi dan komitmennya dalam menjalankan program STBM wilayah kerjanya.

Pada momen upacara tersebut Walikota Waris juga melakukan pelepasan balon udara sebagai tanda puncak peringatan HKN di kota kerang.

Usai upacara, kegiatan diakhiri dengan dengan penampilan berbagai kreasi dari sejumlah puskesmas.(A Fazari)

Loading