Selasa, Juli 23, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Besar Di Cibungbulang Tumbang, Arus Lalin Terganggu

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Sebuah pohon besar di Cibungbulang Bogor tumbang setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor Barat dan sekitarnya.

Peristiwa tumbangnya pohon tersebut terjadi di Jl. Raya Cibungbulang Kp. Ciaruten, Desa Ciaruten, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor pada, Kamis 9 November 2023.

Akibat pohon tumbang yang melintang di badan jalan raya tersebut arus lalulintas (lalin) sempat terganggu beberapa jam dan menyebabkan kemacetan panjang, baik dari arah Leuwiliang maupun dari arah Bogor.

Eli (40) warga sekitar dilokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB pada saat hujan deras yang disertai angin kencang dan juga petir.

“Kejadiannya tadi pas mau magrib sekitar jam 6, pas hujan gede aja tuh sama angin kencang. Terus pohon yang roboh itu nutup jalan, akhirnya macet hampir 2 jam, tapi pohonnya udah dievakuasi sama Damkar Leuwiliang,” kata Eli kepada Wartawan, Kamis 9 November 2023.

Selain itu pohon tersebut juga menimpa sebuah kios bengkel motor yang berada di sebrang jalan dan tiang listrik milik ULP PLN Leuwiliang, sehingga wilayah Cibungbulang ada pemadaman listrik sementara.

“Kalau korban jiwa sih gak ada, cuma menimpa bengkel sama tiang listrik aja. Mangkanya listrik disini mati,” tambahnya.

Sementara pantauan wartawan dilokasi kejadian saat ini arus lalin sudah mulai normal kembali, terlihat juga beberapa petugas PLN ULP Leuwiliang tengah memperbaiki tiang listrik yang tertimpa pohon dan ada juga dari beberapa relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya ikut membantu pengaturan arus lalin. (Rdy)

Loading