Minggu, April 28, 2024
BogorJawa Barat

Desa Sanja Kec. Citeureup Bangun Drainase Pakai Dana Samisade 2023 

Kab. Bogor | lensaexpose.com

Pemerintah Desa Sanja kecamatan Citeurreup mendapatkan  bantuan dana khusus infrastrukur dari Pemerintah Kabupaten Bogor atau yang sangat populer dikenal sebagai program Satu Milliar Satu Desa (Samisade) Tahun 2023 untuk tahap 1,  Pemerintah Desa Sanja bangun Drainase dikampung Sanja  Rw 002 Desa Sanja Kec Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat

Drainase di Kp Sanja RW 002  dengan  Volume Panjang 317 M x Lebar 0,30 M x Tinggi 0,40 M, Panjangnya 333 M x Lebar 0,30 M x 0,30 M. saat ini telah selesai  dengan anggaran Rp 600.000.000 (Termasuk Pajak) dengan pekerjaan 20 hari kerja kalender.

Kepala Desa Sanja  Edy Yusuf, membenarkan hal tersebut saat awak media ini menyambanginya di kantor Desa Sanja Jum’at  (25/08/2023).

“Drainase  tersebut dibangun untuk memperlancar mobilitas warga dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Edy menambahkan pihak Pemdes Sanja, sesuai petunjuk melaksanakan pekerjaan secara Swakelola melibatkan warga sekitar, RT, RW, Kadus setempat juga TPK (Tim Pelaksana Kegiatan)  dan Perangkat Desa.

Program Samisade ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadaya nya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Samisade ini juga timbul ke gotong royongan para warga di wilayah.

Harapan dengan terbangunnya kegiatan program Samisade tersebut bisa memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, imbuhnya.

Sementara Sekdes Sanja Irwan prasetyo , yang biasa disapa akrab Kang Iwel , mengatakan pembangunan  Drainase walaupun cuaca kemarau tidak jadi hambatan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan mobilisasi warga, ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Program bantuan dana infrastruktur Samisade yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun Drainase  jalan desa,” terangnya.

Ketua TPK  Desa Sanja Hasanudin yang biasa disapa akrab Hasan menambahkan,Pembangunan Drainase jalan desa ini sarana memudahkan akses warga,  Hasan menyebut bahwa pembangunan Drainase Jalan Desa  tujuannya untuk memperlancar yang awalnya jalan kalo musim hujan Becek, agar supaya perekonomian masyarakat meningkat pesat.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran dana Samisade dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Sanja,”imbuhnya (Teddy)

Loading