Sabtu, Juni 15, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Listrik Di Cibungbulang Sempat Padam Usai Tiang Listrik Tertimpa Pohon, Petugas PLN Segera Lakukan Perbaikan

Cibungbulang,Lensaexpose.com – Sejumlah petugas PLN ULP Leuwiliang tengah melakukan perbaikan tiang listrik yang tertimpa pohon besar yang roboh di Jl. Raya Cibungbulang Bogor, pada Kamis 9 November 2023.

Pohon roboh yang menimpa tiang listrik milik PLN ULP Leuwiliang dan sebuah bengkel motor tersebut usai diterjang hujan deras yang disertai angin kencang pada pukul 18.00 WIB sore tadi.

Adi salah satu petugas PLN ULP Leuwiliang menerangkan saat ini pihaknya masih proses penanganan tiang listrik yang tertimpa pohon besar tersebut.

“Kita masih memperbaiki tiang listrik dan jalur, karena batang pohon juga masih nempel di kabel. Jadi kendala juga dan kemungkinan pemadaman listrik juga agak lama,” kata Adi kepada Wartawan dilokasi, Kamis (9 November 2023) malam.

Adi menjelaskan, pohon yang menimpa tiang listrik tersebut menyebabkan kerukan pada trapes listrik.

“Ini yang kena trapesnya, karena tadi beban berat juga karena pohonnya cukup besar, tapi mudah-mudahan gak ada kendala lainnya. Kalau untuk pemadaman sementara wilayah Ciaruteun, Kabandungan dan Cibatok,” terangnya.

Sementara Heri, salah satu Relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya menyampaikan, pohon yang tumpang tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang.

“Lumayan tadi macetnya panjang juga, soalnya pohon besar yang roboh itu melintang ke jalan,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa informasi peristiwa itu didapat dari group WhatsApp miliknya, bahwa ada kejadian pohon besar di Cibungbulang tumbang.

“Saya tadi dapat informasinya dari group WhatsApp, kemudian saya sama beberapa rekan langsung menuju lokasi untuk membantu pengaturan lalin. Kalau pas kejadian pohon tumbang itu langsung di evakuasi Damkar Leuwiliang,” terangnya.

Sementara peristiwa pohon tumbang yang terjadi di wilayah Bogor, kata Heri ada beberapa titik.

“Kalau informasi yang saya dapet hari ini ada 4 titik pohon yang tumbang, di Cipor, Yasmin, Cijeruk dan Cibungbulang. Tapi yang cukup dahsyat disini (Cibungbulang), Alhamdulillah sih tak ada korban jiwa,” terangnya. (Rdy)

Loading