Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Belum Lama Menjabat, Kades Cimanggu Dua Edi Sukarya Lakukan Penataan Infrastruktur dan Sampah

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor belum lama ini telah menyelesaikan program Samisade tahap pertama Tahun Anggaran 2023.

Program pembangunan Samisade tahap pertama tesebut telah dialokasi di dua kampung. Yakni, di Kampung Cisaeur dan Kampung Cimanggu Dua.

“Alhamdulillah tahap pertama kita sudah selesai dan sudah dilakukan monev dan offname dari tim perivikasi kecamatan,” ujar Kades Cimanggu Dua, Edi Sukarya saat ditemui awak media ini diruang kerjanya, Selasa 31 Oktober 2023.

“Cuman yang jadi kendalanya kita kesulitan air sama akses masuk ke lokasi, karena masuk ke gang-gang kecil seperti yang di Cisaeur,” ungkapnya.

Kepala Desa Cimanggu Dua mengatakan, usai menyelesaikan program tahap pertama, saat ini pihaknya tengah pengajuan tahap keduanya untuk menyelesaikan pembangunan sebelumnya.

“Sekarang pengajuan tahap keduanya untuk melanjutkan program pembangunan sebelumnya. Disamping itu juga kita sedang melaksanakan pembangunan turap di Kampung Babakan Lapangan RT.02 RW.05,” katanya.

Selain penataan pembangunan infrastruktur, Kades yang belum lama menjabat itu juga tengah melakukan penataan masalah sampah yang terjadi di beberapa wilayah.

Seperti beberapa hari sebelumnya pihaknya mengajak warga bergotongroyong secara padat karya untuk membersihkan saluran air atau kali yang tersumbat oleh sampah rumah tangga.

“Jadi sekarang kita sediakan tong sampah yang tersebar di 2 RW yang memang rawan sampah. Selokan atau saluran air yang sudah kita bersihkan itu kita tebar ikan, jadi warga tidak lagi buang sampah sembarangan. Alhamdulillah sudah 70 persen masalah sampah tertangani,” tukasnya. (Rdy)

Loading