Selasa, Mei 21, 2024
BogorPemerintahan

Pulihkan dan Bangkitkan UMKM Lokal, Desa Cilaku Adakan wisata Sawah

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Seperti yang kita ketahui semenjak terjadinya pandemi covid-19, UMKM menjadi sektor paling terkena dampak hrisis ekonomi dan terhambatnya mobilitas masyarakat.

Akibat pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak serius bagi para pelaku usaha tetapi juga seluruh masyarakat di Indonesia maupun dunia.

Dikarenakan Akan hal tersebut untuk memulihkan UMKM pasca pandemi covers di era new normal, Kepala Desa Cilaku Jumadi mengadakan BUMDES Berkah Mandiri Wisata Sawah Desa Cilaku, yang didalamnya Ada berbagai spot photo dan berbagai wisata kuliner, Kamis (13/1/2023).

“Untuk memulihkan UMKM dan perekonomian warga kami menyediakan 27 kios yang diisi oleh 1 (satu) perwakilan dari 27 RT, masih-masing 1 (satu) orang 1 (satu) kios, ” ujar Jumadi kepada wartawan.

Dalam hal ini pemerintah desa Cilaku melakukan sistem 2 sektor, yaitu satu sektor khusus minuman dan yang satunya lagi makanan kepada pedagang, dan juga setiap kios tidak boleh menjual menu yang sama

“Mudah-mudahan dengan adanya BUMDES Berkah Mandiri Wisata Sawah ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga desa Cilaku, dan juga agar bisa cepat pulih dalam keterpurukan krisis akibat covid-19,” pungkas Jumadi. (Rival)

Loading