Senin, April 29, 2024
Belitung TimurDaerahPemerintahanSosial & BudayaTNI/POLRI

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan di Kabupaten Belitung Timur

BELTIM,Lensaexpose.com – Polres Belitung Timur menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan Di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur. Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Belitung Timur Dalam Rangka merayakan 33 tahun pengabdian bagi negara oleh para Alumni Akabri 90.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kab. Beltim Drs. Burhanuddin, Ketua DPRD Kab. Beltim Fezzi Uktolseja, S.E., M.M, Kasi Pidum Kejari Kab. Beltim, Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Beltim, Ibu Ketua Persit Cab. XLI Kodim 0414 Belitung, Ketua KPUD Kab. Beltim Marwansyah, Komisioner KPUD Kab. Beltim, Komisioner Bawaslu Kab. Beltim Candra, Pabung Dandim 0414/Belitung Mayor Inf. Joko Lelono, Danpos AL Letda Laut Heri Prastiya.

Kemudian Danpos AU Letda Lek. Erwin Joniarta, Danramil Manggar Mayor Chb. Ihsan, Ketua MUI Kab. Beltim Suyatno Taslim, Tokoh Akademisi Bapak Sabaruddin, M.Pd, Tokoh Kepemudaan Sdr. Nazirwan, Tokoh Masyarakat H. Lampek, Perwira Polres Belitung Timur dan personel Polres Belitung Timur serta tamu undangan lainnya.

Kasi Humas Polres Belitung Timur Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM bahwa hari ini Polres Belitung Timur melaksanakan puncak kegiatan Gelar 90 AKABRI lulusan tahun 1990 memperingati 33 tahun mengabdi untuk Negeri. Kita laksanakan pembagian paket sembako dan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Beltim di Halaman Mapolres Belitung timur.

Pembagian Baksos yang diberikan oleh AKABRI 1990 kepada masyarakat Kab. Beltim sebanyak 700 Paket dengan rincian 575 Paket sembako, 125 Paket Sekolah, dan pengobatan gratis sebanyak 200 orang.

Ditambahkan Kasi Humas, Pihaknya juga melakukan kegiatan lain berupa pemberian bantuan air bersih pada masyarakat sebanyak 10.000 Liter di wilayah Kecamatan Manggar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, juga wujud kepedulian dan kedekatan Polri dan TNI dgn masyarakat, terlebih lagi dalam beberapa bulan ke depan kita akan melaksanakan pemilu 2024 secara serentak di seluruh Indonesia, dengan harapan masyarakat dapat berperan aktif Untuk terselenggaranya pemilu secara Damai, Aman, Tertib dan lancar khususnya di wilayah Belitung Timur.

Sementara itu, Polres Belitung Timur juga turut melangsungkan Deklarasi Damai Pemilu 2024 serta Penandatanganan Deklarasi Damai oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Masyarakat.

Hal ini bertujuan guna mendukung Strategi Cooling System Menjelang Pemilu Tahun 2024 khususnya di wilayah Kab. Beltim sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif serta lancarnya Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pembangunan Nasional Yaitu Indonesia Emas Tahun 2045. (Tomy)

Loading