Senin, April 29, 2024
BogorJawa BaratKesehatanPemerintahanPendidikan

Peringati HUT IDI Ke-73, IDI Cabang Kabupaten Bogor Gelar Talk Show Di Kampus IPB University

DRAMAGA,Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 dan Hari Dokter Indonesia, IDI Cabang Kabupaten Bogor menggelar acara IDI Goes To Campus bertempat di Kampus IPB University, Kamis 25 Oktober 2023.

Giat Goes To Campus tersebut di isi dengan menggelar acara talk show dengan tema “Doctorpreneurship”. Narasumber talkshow adalah Ketua Cabang IDI Kabupaten Bogor, dokter Kornadi, SpJP(K),FIHA,MKM yang di pandu oleh duo host yaitu dr. Ibnu Syifa dan dr. Melina Fitri Andria.

Ketua Cabang IDI Kabupaten Bogor, dr. Komadi mengungkapkan, giat IDI Goes To Campus memiliki tujuan yaitu untuk mengenalkan tentang sejarah, profil dan kegiatan IDI kepada warga masyarakat, terutama civitas akademika.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan tema utama HUT IDI Ke 73 tahun 2023 yaitu
“Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu dan Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia, Satu IDI Terus Maju,” papar dokter Komadi.

Ia menjelaskan, kegiatan IDI Goes To Campus merupakan bagian dari sebuah rangkaian panjang peringatan HUT IDI Ke 73 yang digelar IDI Kabupaten Bogor.
Kegiatan lain yang telah dilaksanakan berupa bakti sosial ke sekolah – sekolah dengan kegiatan penyuluhan kesehatan, skrining PTM dan donor darah.

“Adapula gebyar penyuluhan serentak “Cegah Stunting” di semua fasyankes se Kabupaten Bogor, aneka lomba serta masih banyak kegiatan lainnya,” imbuh Ketua IDI Kabupaten Bogor.

Komadi memaparkan, IDI telah menjadi dan akan selalu menjadi bagian dari berbagai kalangan mayarakat Indonesia, termasuk menjadi bagian dari dunia Pendidikan Perguruan Tiggi.

Ia menambahkan, kegiatan IDI Goes To Campus terselenggara atas kerjasama IDI Cabang Kabupaten Bogor dan FK IPB University. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus serta anggota IDI Cabang Kabupaten Bogor dan Pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kabupaten Bogor.

Hadir pula Dekan FK IPB University Prof. Drh. Srihadi Agungpriyono, Ph.D, PAVet (K), Wakil Dekan serta para dosen dan mahasiswa FK IPB University. Pada giat ini juga ditayangkan Opening Speech dari Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan kemahasiswaan, Prof, drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM..

Tidak ketinggalan turut memeriahkan acara penampilan dari Tim Angklung IDI-IIDI Kab. Bogor dan angklung interaktif bersama civitas akademika FK IPB University.

IDI berharap acara ini dapat memberikan gambaran tentang bagaimana profil dan kiprah IDI kepada masyarakat, terutama para mahasiswa, dan juga memberikan wawasan bagaimana tatkala seseorang menjadi dokter dalam hidupnya.

“Seorang dokter tidak hanya dapat berperan sebagai klinisi di bidang pelayanan kesehatan. Tapi juga dapat mengembangkan diri dengan cara memperbesar kapasitas diri nya dan memperluas jejaring nya untuk dapat menjelma menjadi seorang dokter yang doctorpreneur,” tukas dokter Komadi. (Rdy)

Loading