Sabtu, Mei 25, 2024
BogorJawa Barat

Desa Sukamanah Kec. Jonggol Realisasikan SAMISADE Bangun Betonisasi Jaling Desa

Kab. Bogor, Expose Online.co.id

Pembangunan betonisasi  jalan lingkungan yang beralamat di kampung Cibucil rt 004 dan rt 006 di wilayah Rw02 direalisasikan pemerintahan desa Sukamanah, kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor melalui dana Samisade.

Pembangunan jalan lingkungan tersebut dengan panjang 467 meter, lebar 1,55 meter, dan ketebalan, 0,15 centi meter mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Dengan adanya pembangunan betonisasi jalan lingkungan desa Sukamanah kecamatan Jonggol yang dilaksanakan pemdes pemerintah desa Sukamanah ini bisa memudahkan akses transportasi warga, ujar Ujang.

dimana pelaksanaan pengerjaannya oleh team pelaksana kegiatan (TPK) LPM, /RT/RW/ dan juga masyarakat yang diberdayakan untuk kegiatan tersebut.

H. Hadi, kepala desa Sukamanah ketika di konfirmasi di lapangan, Jumat 21/07/2023 mengatakan, pemerintahan desa Sukamanah kecamatan Jonggol kabupaten bogor bekerja sama dengan tim pelaksana kegiatan, LPM, rt dan rw beserta masyarakat bersama sama membangun jalan lingkungan untuk memudahkan akses warga, jelasnya.

H. Hadi mengatakan pekerjaan jalang lingkunga sedang dilaksanakan yang berlokasi di kampung Cibucil Rt 004/ dan Rt 006 dan di wilayah RW 002 desa Sukamanah, kecamatan Jonggol. kab. Bogor.

“Jalan ini berada ditengah-tengah pemukiman padat yang sebelumnya sudah rusak parah, sehingga butuh perbaikan demi kelancaran berlalu lintas warga masyarakat setempat. khususnya desa Sukamanah maupun masyarakat pendatang yang melewati jalan tersebut, “terangnya.

Dikatakan kades pekerjaan ini diawasi BPD, LPM, RT/RW dan warga sekitar, dan juga  diawasi oleh pihak muspika kecamatan Jonggol, kapolsek Jonggol, koramil Jonggol, dan pihak yang berkompeten didalamnya.

“Anggaran ini bersumber dari APBD kabupaten bogor, melalui program satu milyar satu desa di tahun anggaran 2023. Saya mewakili pemerintah desa Sukamanah kecamatan Jonggol kabupaten Bogor, meminta maaf atas ditutupnya jalan kampung Cibucil desa Sukamanah kec. Jonggol,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Hadi bahwa penutupan jalan lini hanya sementara menunggu cor an kering, dan ini untuk kebaikan kita bersama, kedepannya saya berharap apabila betonisasi jalan lingkungan kampung Cibucil ini telah selesai, mohon dirawat agar tidak cepat rusak, imbuhnya. (Hadri Andriansya)

Loading