Rabu, Mei 1, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahanPolitikSukabumi

Pilkades Mekarsari Kecamatan Ciracap Sukabumi Berjalan Aman dan Kondusif

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekarsari Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, periode 2023 – 2029 pada tanggal 24 September lalu berjalan tertib, aman dan Kondusif alias lancar tidak ada hal yang tidak diharapkan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mekarsari Dana Sutanto saat di konfirmasi awak media usai melaksanakan kegiatan pesta demokrasi tersebut.

“Dalam pelaksanaan mulai pembukaan dan ikrar para kandidat Calon Kepala Desa dilanjutkan dengan pencoblosan surat suara yang dimulai pada pukul 07. 00 WIB hingga akhir penghitungan surat suara pada puku 20.00 WIB, terbilang kondusif,” ujar Dana Sutanto.

Usai penghitungan suara pun pihaknya seluruh jajaran Panitia 3 unsur BPD, Panpil, dan Panwas berkunjung ke rumah semua calon untuk memberikan ucapan terimakasih atas ke legowoan calon,dan masa pendukungnya untuk menjaga stabilitas keamanan diri dan tim nya masing – masing.

Foto: Amat/ H. Ocim Calon Kades Terpilih di Pilkades Mekarsari Periode 2023-2029

“Sehingga proses dalam melaksanakan pesta demokrasi masyarakat Desa Mekarsari aman dan terkendali, ini berkat kerjasama semua pihak dan Instansi Pemerintah Kecamatan mulai dari Satpol-PP, TNI-Polri yang ikut mengawal dari awal hingga akhir kegiatan,” ujarnya.

Adapun hasil akhir penghitungan suara Desa Mekarsari dari jumlah DPT : 4.878 jumlah yang hadir : 3.398 dengan perolehan suara No. 1 . Ana Supriatna : 429 suara

No. 2 . Amat : 1.168 suara

No . 3 . Abdulrahman,. S.IP. : 848 suara

No. 4 . Udon : 628 suara

No. 5 . Asep Sudrajat : 279 suara.

Total suara sah : 3.375

“Suara tidak sah : 23 dengan demikian Kades terpilih memperoleh suara terbanyak adalah Nomor urut : 2 Nama Amat atau yang biasa dipanggil H. Ocim dengan perolehan suara 1.168 suara,” jelas Dana Sutanto.

Ditempat terpisah, lain halnya dengan Kades terpilih periode 2023 – 2029, Amat pria yang biasa dipanggil H. Ocim saat dikonfirmasi melalui telepon selular nya mengatakan dirinya berterimakasih dan salam sejahtera kepada semua elemen masyarakat Desa Mekarsari yang sudah andil bagian memberikan partisipasi dan kepercayaan terhadap dirinya.

“Terlebih kepada tim dan masyarakat yang telah memilihnya sehingga saya terpilih menjadi Kades Mekarsari periode 2023 – 2029, kemenangan ini adalah awal daripada perjuangan kita semua untuk membangun Desa Mekarsari lebih maju dan lebih baik, sehingga bisa setara dengan Desa – Desa lain yang sudah maju dan mandiri,” katanya.

“Mari kita bersama sama bersatu kembali karena pesta demokrasi sudah berlalu kita semua saudara satu Desa dan satu Bangsa mari kita kumpulkan stamina baru agar kita secara bersama – sama bisa membangun Daerah dan Desa yang kita cintai,” ajaknya. (very ub/uwan emong)

Loading