Minggu, April 28, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kapolsek Nanggung Monitor Penyaluran BLT Disetiap Desa yang Dibarengi Vaksin Booster

Nanggung – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) Tahun 2022 di sebelas desa Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibarengi dengan suntik vaksinasi Covid-19 dosis Satu, dua dan Booster.

Kepala Sektor (Kapolsek) Nanggung Akp Budi Santoso menyatakan, untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah maupun vaksinasi terhadap warga, pihaknya langsung meninjau ke setiap desa.

Ia yang di dampingi Kanit Pol PP memberikan himbauan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita langsung turun ke setiap desa dalam pembagian subsidi minyak goreng dan BPS, sementara masih kondusif Alhamdulillah,” ungkapnya, saat dihubungi awak media, pada. Selasa (19/04).

Menurut dia, di bulan suci ramadhan pihaknya sudah melakukan upaya untuk memenuhi target vaksinasi meski tidak memaksakan kepada masyarakat.

“Untuk pencapaian Vaksin dosis ke satu, dua dan booster di Kecamatan Nanggung, sementara untuk dosis ke satu sudah hampir 92 persen kemudian untuk dosis ke dua 75 persen dan dosis booster baru sekitar 13 persen,” paparnya.

Ia menuturkan, bahwa sesuai dengan keterangan dari fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI) vaksinasi Covid-19 tidak termasuk membatalkan dari puasa.

“Karena Intramuskular Injeksi ke dalam otot tubuh. Jadi jangan takut vaksin seusai dengan fatwa MUI tidak membatalkan puasa,” ujarnya.

Dia berharap dengan diberikan nya bantuan oleh pemerintah para KPM bisa lebih mandiri, apa yang di berikan pemerintah bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jangan di hambur-hambur kan,” kata dia.

Program yang di salurkan oleh PT Pos Indonesia itu di fasilitasi masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes) disambut antusias oleh KPM.

Bahkan, calon penerima bantuan itu datang sejak pagi untuk mendapatkan antrian yang lebih awal agar menghindari antrian panjang. (Rdy)

Loading