Senin, Mei 6, 2024
BogorJawa BaratKesehatanSosial & Budaya

Cegah Penyakit Rabies, Warga Perum The Rivver Parungpanjang Gelar Vaksinasi Puluhan Hewan Peliharaan

PARUNGPANJANG,Lensaexpose.com – Pencegahan atau mitigasi penyebaran penyakit rabies menjadi konsentrasi warga masyarakat Perumahan The Rivver Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.

Kepedulian itu dibuktikan dengan melakukan giat gotong royong di dalam melakukan vaksinasi hewan peliharaan warga masyarakat yang tinggal di kompleks perumahan.

Giat vaksinasi ini dikerjasamakan oleh Dinas Peternakan Perikanan Kabupaten Bogor, UPT Puskesmas Parungpanjang, RT, RW dan takmir Mesjid Darul Falah Perumahan The Rivver dan Animal Lover Riverian.

“Ada 52 ekor kucing dan 8 ekor anjing yang disuntik vaksin rabies. Terima kasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga giat ini bisa berjalan lancar,” ucap Tanto, Ketua Animal Lover Riveria, yang rumah nya dijadikan lokasi pelaksanaan giat vaksinasi, Selasa (26/9/2023).

Sementara itu, Tyan, takmir Mesjid Darul Falah mengungkapkan, giat vaksinasi pada hewan peliharaan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan lingkungan.

Dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas peran serta dan sinergitas semua pihak di Perumahan The Rivver dan sinergi instansi terkait.

“Kegiatan ini merupakan bentuk hubungan baik antar manusia dan kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungan,” tukasnya. (Rdy)

Loading