Sabtu, April 27, 2024
BogorDaerahJawa BaratSosial & Budaya

Yayasan Server Indonesia Distribusikan Daging Kurban ke 20 Kecamatan Di Kabupaten Bogor

PARUNG,Lensaexpose.com – Yayasan Server Indonesia bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor membagikan Daging Qurban 1444 Hijriah kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Parung, Rabu (13/9/23).

Menurut Ketua TKSK Kecamatan Parung, Dimyati menyampaikan, pendistribusian Daging Qurban yang disebar di wilayah Kecamatan Parung tersebut berdasarkan data dari Dinsos sebanyak 994 KK.

“Penerima manfaat cukup membawa KTP dan Kupon saja. Pihak Kecamatan dan TKSK hanya memfasilitasi tempat, dan data warga yang telah terdata dari Dinsos,” kata Dimyati.

Sementara Koordinator penyalur daging kurban, Khaerul menuturkan, Yayasan Server Indonesia, daging yang dibagikan pada warga yang kurang mampu ini hasil sumbangan dari orang yang dermawan dari seluruh dunia.

“Jadi mereka ini (Penyumbang/ donatur) memperhatikan bagi keluarga yang kurang mampu. Adapun penyumbang ada dari Turki, Arab juga dar negara lain,” terangnya.

Ia mengatakan, para dermawan membeli hewan qurban dan dagingnya di bagikan kepada yang berhak menerima, hewan yang di bagikan adalah hasil peternakan di Australia seperti kambing dan sapi mutu daging ini sudah teruji halal dan higienis.

“Jadi Yayasan Server Indonesia ini mendistribusikan kepada yang berhak menerima saja,” ujar Khaerul.

Ia juga menyampaikan bahwa Yayasan Server Indonesia sebelum pembagian daging ini sudah melakukan di NTB, Yogya.

“Sekarang baru kali ini kita membagikan daging Qurban di Jawa Barat, dan saat ini kita menyebar di 20 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Termasuk di Kecamatan Parung ini,” jelas Khaerul.

Giat penyaluran yang dilakukan oleh Yayasan Server indonesia yang bekerjasama dengan Dinsos Kabupaten Bogor itu mendapat apresiasi dari Camat Parung, Adi Hendrayana dalam pembagian daging qurban kepada warganya.

“Saya sangat mengapresiasi, bantuan ini sangat berarti bagi warga dan sangat tepat saat sekarang ini khususnya bagi warga kecamatan parung. Mudah-mudahan Allah SWT melipatgandakan pahalanya pada semua donatur,” ungkapnya.

Dalam pantauan media ada salah satu Donatur Dermawan bagi bagi daging hibah yaitu Saleh Munir yang ikut langsung membagikan pada warga yang membutuhkan.

Pendistribusian di mulai dari pagi sampai selesai berjalan dengan tertib dan lancar. (ZH)

Loading