Sabtu, Juli 20, 2024
DaerahPeristiwa

Identitas Mayat Laki-laki Yang Ditemukan di Tepi Pantai Karangsambung Terungkap, Ternyata Mengalami Gangguan Jiwa

Cirebon|Lensaexpose.com

Teka-teki penemuan mayat lelaki yang tergeletak di Tepi Pantai Karangsambung Desa muara Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Pada hari Rabu (23/11/2022) kemarin, yang sempat menghebohkan warga setempat akhirnya kini terjawab. Minggu (27/11/2022).

Mayat Laki-laki tersebut diketahui bernama : TARKIM Bin (Alm) Narta. Pria Kelahiran 1968, pekerjaan Wiraswasta, Alamat : Kp. Cijuhung RT. 019. RW. 004. Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon kota, AKP Didi Setiyadi, SH. mengatakan identitas yang bersangkutan terungkap berdasarkan dari hasil pemeriksaan sidik jari di RSUD Gunungjati.

Hal Ini diperkuat dengan keterangan pihak keluarga korban yang datang langsung ke Mako Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota. Sebelum mengambil mayat laki – laki tersebut di RSUD Gununngjati,” ungkap AKP Didi Setiyadi, SH yang didampingi Anggota Unit Reskrim Polsek Kapetakan.

“Dari pihak keluarga Sdr. Iwan Herdiawan yang merupakan anak dari korban membenarkan bahwa korban merupakan Orang tuanya sendiri dan pihak keluarga juga tidak mau mayatnya dilakukan outopsi,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Rencananya akan di makamkan di wilayah tempat kelahirannya di wilayah Kabupaten Subang Jawa Barat,” Pungkasnya.

Dijelaskan, dari keterangan Sdr. Iwan Herdiawan sebelumnya korban meninggalkan rumah sudah hampir 2 bulan, tanpa diketahui oleh pihak keluarga.

Selain itu, juga Korban diketahui mengalami hilang ingatan (gangguan jiwa) sebelum akhirnya diketemukan meninggal dunia, Jelas Kapolsek Kapetakan menirukan kata Sdr. Iwan Herdiawan anak Korban.

Lebih lanjutnya, Kapolsek Kapetakan Menyampaikan, sebelumnya telah diberitakan, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas yang ditemukan oleh warga Desa Suranenggala kidul di bibir tepi Pantai Karangsambung, pada hari Rabu tanggal (23/11/2022) kemarin.

Mayat tersebut kemudian dievakuasi langsung oleh Tim INAFIS Polres Cirebon kota bersama personel unit reskrim Polsek Kapetakan yang dibantu warga nelayan setempat.

“Ya, kemudian di bawa ke RSUD Gunungjati, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas AKP Didi Setiyadi SH. didampingi Anggota Unit Reskrim Polsek Kapetakan. (Piryanto)

Loading