Selasa, Juni 25, 2024
BogorDaerahJawa BaratPeristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di Ciseeng Bogor Ludes Terbakar

CISEENG,Lensaexpose.com – Dua bangunan rumah milik keluarga Adiyan Rahman dan Hamdan warga Kampung Block Kemiri RT 03 RW 01, Desa Parigi Mekar, Ciseeng, Kabupaten Bogor di lahap api hingga menghabiskan isi bangunan tersebut.

Bahkan satu di antaranya sebagian bangunan tersebut rata dengan tanah dan habis segala isinya.

Dalam laporan tertulis dari Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP menerangkan, bahwa kejadian bencana kebakaran tersebut terjadi pada. Selasa (12/09/2023) sekitar pukul 13.45 WIB.

Sementara kronologi awalnya, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Ciseeng, yang sedang bertugas piket menerima laporan terkait kebakaran tersebut.

Dalam laporan itu menerangkan bahwa, penghuni rumah sedang berada di rumah sedang beristirahat. Beruntung mereka selamat.

“Kronologis kejadian di akibatkan konsleting listrik,”

“Menurut keterangan berawal dari warga setempat melihat kepulan asap hitam di salah satu rumah warga di saat penghuni rumah nya sedang istirahat siang,” tulisnya.

Dijelaskannya, bahwa tidak ada barang yang tersisa di dalam rumah. Peralatan elektronik di dalam rumah tersebut terbakar.

“Dampak kejadian, 1 Unit Sepeda motor Honda Beat terbakar, 1 Unit kulkas, 1 Unit AC dan 1 Unit Toren Air. Serta Dua bangunan rumah yang rusak terbakar,” terangnya.

Dalam kejadian itu beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun sebanyak 8 jiwa dari dua KK harus mengungsi. Di jelaskan juga, api tersebut diduga bersumber dari korsleting listrik.

Sementara dihubungi, Komandan Unit Sektor Parung Napi’i mengatakan, sebanyak dua regu dengan dua unit mobil pemadam kebakaran terjun memadamkan api jago merah tersebut.

“Benar dua bangunan rumah milik warga terbakar, sebanyak dua unit mobil damkar kita terjunkan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading