Sabtu, Mei 4, 2024
BogorDaerahJawa BaratPemerintahan

Pemdes Curug Bangun Jalan Setapak Jadi Jalan Beton Di Program Samisade

GUNUNGSINDUR,Lensaexpose.com –  Pembangunan jalan Gang Lonceng RT 04 RW 04 Desa Curug Kecamatan Gunungsindur yang semula hanya jalan setapak namun akan dibuat jadi jalan beton disambut gembira oleh warga masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, jalan ini merupakan hibah masyarakat yang telah digunakan sebagai akses jalan lingkar penghubung bagi beberapa wilayah yang ada di desa tersebut. Selain giat pembangunan jalan, Pemdes Curug sekaligus melaksanakan pembangunan TPT saluran air.

“Kami sebagai warga masyarakat tentu berterimakasih pada Pak Kades Curug, Pak Kadus, Pak RW dan Pak RT yang melakukan pembangunan jalan dan TPT drainase lewat program Samisade. Ini sangat bermanfaat untuk warga,” ujar Rudi, seorang tokoh sekaligus keluarga dari pemberi hibah tanah jalan tersebut.

Dalam program Launching Samisade di Gang Lonceng RT 04 RW 04 Desa Curug ini, dihadiri Camat Gunungsindur Dace Hatomi, Kades Curug Edi Mulyadi, LPM, BPD, Bhabinkabtimas dan Babinsa serta sejumlah tokoh masyarakat desa.

Kades Curug Edi Mulyadi menjelaskan, giat pembangunan jalan serta Tembok Penahan Tanah (TPT) saluran drainase ini bertujuan memperlancar aktivitas dan mobilitas warga sekaligus guna membantu peningkatan ekonomi warga masyarakat di Desa Curug.

“Lahan jalan ini merupakan hibah dari warga masyarakat. Pembangunannya menggunakan dana Samisade. Tujuan nya agar akses untuk aktivitas warga semakin lancar dan ada dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Edi Mulyadi berharap jika pembangunan jalan dan drainase itu nanti telah selesai, maka selanjutnya warga masyarakat di sekitarnya bisa terus ikut menjaga dan merawatnya dengan baik agar manfaat kegunaan jalan bisa terus dirasakan.

“Jalan ini sudah 15 tahun jadi akses jalan setapak warga dan menjadi jalan penghubung ke perumahan Garuda dan tersambung ke Desa Rawakalong. Total panjang jalan 513 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 15 sentimeter,” jelas Kades Curug.

Program Samisade tahun 2023 di Desa Curug akan dilaksanakan di tiga titik lokasi kegiatan yaitu Gang Lonceng RT 04 RW 04, lalu di Jalan Melati RT 01 RW 08 dan di jalan Mutiara RT 01 RW 02 Desa Curug Kecamatan Gunungsindur. (Rdy)

Loading